Berita Wisata

Kapal misterius terdampar di pantai Garut, polisi turun tangan

Jakarta, CNNIIndonesia

Sebuah kapal berukuran panjang kurang lebih 25 meter terdampar di perairan kawasan Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten ararutJawa barat.

Kapal ini masih misterius karena pemiliknya tidak diketahui. Polisi Resor (Polres) Garut turun tangan menyelidiki keberadaan kapal misterius tersebut.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Saat ini kami belum bisa memastikan jenis kapalnya apa, karena posisinya masih terbalik,” kata Kasatpolres Garut AKP Anang Sonjaya melalui telepon seluler, di Garut, Rabu. (11/1).

Ia mengatakan, kapal misterius itu pertama kali ditemukan nelayan di perairan sekitar Kabupaten Cianjur. Kemudian kapal tersebut hanyut diterjang ombak dan terdampar di perairan Garut, wilayah Rancabuaya, Senin (9/1).

Selama ini, kata dia, kapal masih tertahan, tanpa ada awak kapal. Tidak ada yang mencari di mana kapal itu berada.

“Ya, kita masih sebatas mengamankannya kemudian dengan panggilan ke masyarakat sekitar sambil menunggu laporan yang meyakini mereka kehilangan kapal atau keluarga awak kapal,” ujarnya.

Ia mengatakan, kapal yang posisinya terbalik tanpa sepengetahuan pemilik kapal dan awak kapal tersebut telah dilaporkan ke Mapolres Garut. Polisi sedang melakukan pencarian sambil menunggu laporan publik tentang hilangnya kapal dan anggota keluarganya.

“Kami laporkan ke manajemen sambil menunggu laporan disusun, karena sampai saat ini belum diketahui siapa pemilik kapal ini, berapa jumlah awak kapalnya,” kata Anang.

Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara kondisi kapal sudah kewalahan sejak lama, karena dari dalam kapal banyak terdapat hewan laut.

Kapal tersebut, kata dia, dipastikan bukan milik nelayan dari pesisir Kabupaten Garut. Menurutnya, selama ini tidak ada nelayan Garut yang memiliki perahu besar sepanjang 25 meter.

“Yang jelas kapal itu bukan milik nelayan Kabupaten Garut karena kapalnya besar, panjangnya sekitar 25 meter,” ujarnya lebih lanjut.

(antara/wis)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button