Berita Wisata

Kapolda Bintan: Waspada Hari Libur Trikora

Bhabinkamtibmas Desa Malang Rapat anggota Polres Bintan mengimbau pengunjung pantai Trikora untuk berhati-hati saat kondisi cuaca buruk pada Sabtu (26/11/2022). F- Humas Polda Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan, AKBP, Tidar Wulung Dahono mengingatkan pengunjung pantai wisata Trikora untuk berhati-hati saat liburan akhir pekan. Karena cuacanya ekstrim dan berbahaya bagi pengunjung yang mandi.

“Cintailah keluargamu. Ingat, jangan berenang di pantai Trikora saat cuaca ekstrim. Berhati-hatilah jika ingin berlibur ke Trikora,” kata Kapolres Bintan.

Demi terciptanya keselamatan dan keamanan pengunjung tempat wisata selama liburan akhir pekan, Bripka Dodi Doresman Temu Desa Bhabikamtibmas Malang mengadakan sosialisasi dan safety call bagi pengunjung wisata Madu Tiga. Kawasan ini terletak di Desa Rapat Malang, Kecamatan Gunung Kijang, pada Sabtu (26/11/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjelaskan salah satu tugas Bhabinkamtibmas di kawasan resort adalah menertibkan pengunjung yang datang ke pantai.

“Biasanya banyak pengunjung yang menikmati objek wisata pantai di akhir pekan atau weekend,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono.

Bhabinkamtibmas mengimbau wisatawan untuk menghormati protokol kesehatan. Selain itu, pengunjung resor disarankan untuk selalu berhati-hati saat mandi. Apalagi yang membawa anak kecil, agar selalu diawasi dan diperhatikan setiap saat.

“Dan selalu dalam jangkauan orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi sekarang cuaca ekstrim dan ombak tinggi, karena memasuki musim utara,” jelas Kapolres Bintan.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau untuk selalu menjaga barang bawaan pengunjung. Seperti barang berharga yang tertinggal saat mandi di pantai.

“Untuk kendaraan khususnya sepeda motor agar menggunakan kunci ganda, sehingga aman dan terhindar dari korban kejahatan,” tambah Kapolres Bintan. (yen)

Penerbit : Sigik RS

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button