Berita Wisata

Kapolda Kota Blitar Cek Tempat Wisata, Pastikan Keamanan Liburan Imlek – PETISI.CO

Kapolda Kota Blitar Cek Tempat Wisata, Pastikan Keamanan Liburan Imlek – PETISI.CO

BLITAR, PETISI.CO – Kapolres Kota Blitar AKBP Argowiyono melakukan pengecekan objek wisata di wilayah hukum Polres Kota Blitar untuk memastikan liburan Imlek aman dan tertib pada Senin (23/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, pihaknya secara intensif menerjunkan personel untuk mengamankan Makam Bung Karno, Keraton Gebang dan Pura Penataran.

Selain memastikan kenyamanan masyarakat berlibur, ia juga mengimbau pengunjung untuk selalu berhati-hati dan tertib dalam berlalu lintas saat berkendara.

“Meskipun pemerintah telah memberikan banyak kelonggaran, para pegawai juga terus menggiring himbauan untuk program kesehatan,” kata AKBP Argowiyono.

Di antara peserta verifikasi tempat wisata tersebut adalah mantan Kapolres Mulya Sugiharto, Kapolres Samapta AKP Murdianto, Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu dan Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Argowiyono juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pengelola objek wisata, menyampaikan pesan Kamtibmas terkait keselamatan pengunjung objek wisata tersebut.

“Kami juga mengingatkan petugas untuk selalu memantau keamanan pengunjung,” ujarnya.

AKBP Argowiyono mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan pengecekan yang dilakukan menunjukkan pengunjung objek wisata di kawasan Kota Blitar cukup ramai namun masih bisa dianggap berada pada tahap toleransi protokol kesehatan. Masyarakat atau wisatawan tidak ramai untuk berwisata.

Sementara itu, pengunjung yang terlihat di Candi Penataran lebih sedikit dibandingkan di kawasan Kota Blitar.

“Pengamanan objek wisata dilakukan oleh personel Polres Blitar bersama jajaran Polsek yang wilayahnya berisi objek wisata,” ujarnya. (menit)

Kunjungan: 85

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button