Berita Wisata

Kapolda Madina dan Tim Pemantau Pilkades di Kawasan Pantai Barat – Sumut24

Medina, Sumut24.co
Kapolda Mandailing Natal (Madina) Sumut (Sumut) AKBP HM Reza Chairul ASSIK., SH, MH didampingi Dan Yon C Satbrimob Poldasu Kompol Dr Buala Zega bersama PJU dan Kadis PMD Kab. Madina Muksin Nasution dan Sekretaris Satpol PP melakukan pengawasan langsung di lokasi TPS (Pilkades) Pemilihan Kepala Desa serentak di kawasan Pesisir Barat Kabupaten Mandailing Natal. Senin, (19/12/22).

Desa yang dikunjungi Kapolres Madina dan rombongan dari Desa Sopo Tinjak, Desa Tambang Kaluang, Desa Sipogu, Desa Jambur Baru, Kecamatan Batang Natal kemudian Desa Patiluban Hilir, Kecamatan Natal dan Desa Tabuyung, Kecamatan MBG.

“Untuk mengetahui situasi di lapangan terkait Pilkades serentak, hari ini kami melakukan pengecekan dan monitoring ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades, khususnya di wilayah Pantai Barat.” kata Kapolres

Kapolres beserta rombongan yang tiba di tempat pemungutan suara (TPS) langsung disambut serentak oleh anggota panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) 2022.

Bersama Panitia Pilkades, Kapolres Mandailing Natal membahas situasi di TPS saat proses pencoblosan, serta verifikasi data pemilih.

Selain itu, Kapolres meminta panitia Pilkades Pandai dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif selama penghitungan suara.

“Hadirin sekalian, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa ini, selama tahapan pilkada bapak ibu sekalian para calon kepala desa harus siap kalah, dan saya menghimbau kepada calon kepala desa yang kalah untuk beroleh suara yang besar. hati dan tidak menimbulkan masalah.” Pungkas AKBP Reza

Lanjutnya, upaya Polres Madina untuk menjaga proses pemungutan suara yang aman dan tertib tidak hanya menempatkan personel di setiap TPS. Namun juga dikerahkan sejumlah personel lainnya untuk melakukan patroli guna menjaga keamanan kawasan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button