Berita Wisata

Kapolres Langkat dan Kapolres Langkat Mengunjungi Taman Wisata Mangrove



Kapolres Langkat

Iklan

topmetro.news – Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bersama Ketua Cabang Bhayangkari Langkat Ibu Indri Danu Pamungkas bersama PJU Polres Langkat dan Kapolsek Pangkalan Brandan dari Polres Langkat mengunjungi Tempat Wisata Mangrove di Lubuk Kertang Desa Brandan Barat pada Minggu (12/04/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi Peduli Mangrove di Desa Kelurahan Lubuk Kertang Brandan Barat.

Selain sosialisasi Mangrove, pada kesempatan kali ini juga dilakukan penanaman pohon mangrove oleh Kapolres Langkat Polda Sumut dan PJU Polres Langkat bersama beberapa warga desa Lubuk Kertang.

Kapolres Langkat Sumut, AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mencintai alam, menjaga lingkungan, terutama kekayaan mangrove. “Kekayaan mangrove di Indonesia saat ini terbesar kedua di dunia setelah Brazil.” dia berkata

Kapolri salut dan bangga dengan apa yang dikelola masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Polisi khawatir mangrove Bintuni akan dilonggarkan. Ke depan, kami akan menanam lebih banyak mangrove dan menjaga hutan mangrove terbesar kedua di dunia,” katanya.

Kapolres Langkat juga mengatakan telah memberikan penghargaan kepada aktivis peduli mangrove.

“Saya memberikan penghargaan kepada para pegiat mangrove, tidak hanya peduli lingkungan, tapi juga dari bidang lain. Yang penting bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres.

Wartawan I Rudy Hartono

Iklan


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button