Berita Wisata

Kapolres Lhokseumawe Ingatkan Dinas Pariwisata Waspadai Cuaca Buruk dan Tragedi di Krueng Tuan

Kapolres mengingatkan, saat ini intensitas hujan cukup tinggi, terutama di sejumlah destinasi wisata alam yang rawan bencana, baik longsor, pohon tumbang maupun banjir yang berada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto SIK mengimbau pengelola objek wisata dan pengunjung mewaspadai kondisi cuaca buruk saat ini.

Kapolres mengingatkan, saat ini intensitas hujan cukup tinggi, terutama di sejumlah destinasi wisata alam yang rawan bencana, baik longsor, pohon tumbang maupun banjir yang berada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Menurut dia, potensi bencana alam berupa banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan angin kencang disebabkan oleh kondisi cuaca ekstrim seperti hujan lebat.

Oleh karena itu, kondisi ini harus disikapi dengan persiapan oleh seluruh wisatawan atau pengelola dan masyarakat setempat.

“Pengelola Destinasi atau Pengelola Desa di lokasi wisata harus meningkatkan koordinasi dengan BPBD dan tim SAR setempat.

Artinya memantau kemungkinan terjadinya bencana sehingga dapat diantisipasi dengan baik,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto kepada Serambinews.com, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Anggota Satgas TMMD Kodim Pidie dan Cek Kesehatan Warga

Pengelola objek atau perangkat desa setempat untuk melakukan tindakan pencegahan guna mengantisipasi dampak hujan deras di tempat objek wisata dengan memberikan saran dan memeriksa titik-titik rawan.

“Selain itu, hari Minggu adalah hari libur bagi keluarga untuk mengunjungi lokasi wisata.

Saat ini kondisi alam sedang tidak baik, sehingga kita harus sangat berhati-hati,” kata AKBP Henki Ismanto.

Asyiknya makan sekeluarga di Krueng Tuan, mobil polisi hanyut terbawa banjir

Sebelumnya diberitakan, saat sedang jalan-jalan bersama keluarganya di lokasi Krueng Tuan, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, sebuah mobil milik anggota Polres Aceh Utara melaju terseret arus sungai.

Dimana saat ini pada Minggu (30/10/2022), Kelvin bersama istri dan anak-anaknya pergi bertamasya dan mandi di sungai Krueng Tuan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button