Berita Wisata

Kapolres Lhokseumawe: Waspadai banjir di tempat wisata sungai

LHOKSEUMAWE | MIMBARRAKYAT.CO.ID – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto SIK mengimbau wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata untuk waspada dan berhati-hati mengingat saat ini hujan deras, terutama di sejumlah destinasi wisata alam yang rawan bencana, baik itu longsor, pohon tumbang maupun banjir. di bawah naungan Polres Lhokseumawe, Senin (31/10/2022).

Potensi bencana alam berupa banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan angin kencang akibat kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini harus ditangani dengan persiapan oleh seluruh wisatawan, menurut Kapolsek atau pengelola dan masyarakat sekitar.

Pengelola Destinasi atau Kepala Desa di lokasi wisata harus meningkatkan koordinasi dengan BPBD dan tim SAR setempat untuk memantau potensi bencana sehingga dapat diantisipasi dengan baik, ”kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kabag Humas Salman Alfarasi. . Dikatakannya, pengelola destinasi atau kepala desa di tempat-tempat wisata harus meningkatkan kewaspadaan ini, terutama yang memiliki aktivitas di alur sungai yang berhulu di lereng perbukitan seperti di kawasan Sungai Kruang Tuan, Gunung Salak, Kolam Blang Kuta Makmur dan lain-lain yang memiliki potensi banjir dan bencana lainnya.

Kapolres Lhokseumawe, dipanggil Salman, juga meminta kepada direktur atau perangkat desa setempat untuk melakukan tindakan pencegahan untuk mengantisipasi dampak hujan deras di tempat-tempat wisata dengan mengeluarkan peringatan dan pemeriksaan titik rawan banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan banjir. Sebelumnya, sebuah mobil terseret arus sungai Krueng Tuan di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, pada Minggu (30/10/ 2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat pemilik mobil Wuling Confero BK 1009 AC milik Suwandi (36) yang merupakan anggota Polri beralamat di Asrama Polri Polres Aceh Utara sedang berlibur. (A A)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button