Berita Wisata

Kapolres Tegal mengimbau pengunjung wisata pantai waspada dan berhati-hati

Kapolres Tegal mengimbau pengunjung wisata pantai waspada dan berhati-hati

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Melihat kondisi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, ditambah dengan gelombang yang cukup besar disertai angin, Kapolsek Tegal AKP Siswanto mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, khususnya saat mengunjungi wisata pantai.

Wisata pantai yang dimaksud seperti Objek Wisata Purwahamba Indah (Pur’in), Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

AKP Siswanto mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir tinggi gelombang di kawasan pantura bisa mencapai 1,5 hingga 2 meter.

Bertepatan dengan Operasi Candi Lilin dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, Sat Polair Polres Tegal telah melakukan sosialisasi kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai untuk berhati-hati dan selalu waspada.

“Sosialisasi ini juga kami lakukan guna mengantisipasi adanya kecelakaan laut atau bencana yang terjadi di pantai. Kami juga telah mendirikan posko pelayanan di kawasan Objek Wisata (Pur’in) Purwahamba Indah,” ujar AKP Siswanto, di Tribunjateng.com , Kamis (29/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Perairan Polres Tegal juga mengimbau kepada para pengunjung wisata pantai, khususnya yang membawa anak-anak untuk selalu berhati-hati dan tidak lalai, terutama saat akan berenang di pantai.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada perusahaan persewaan ban, kapal wisata dan lainnya agar sangat berhati-hati dalam menjalankan aktivitas.

“Kami menghimbau pengelola perahu wisata dan lainnya untuk tidak memaksa terus beroperasi, karena kondisinya sendiri memang ombak besar disertai angin. terjadi, semuanya akan aman, kondusif, termasuk di area kolam renang”, harap Kasat Polair. (Data)

Baca juga: PSIS Semarang Bakal Bawa Shayne Pattynama ke Babak Kedua, Kata CEO Yoyok Sukawi

Baca Juga: 6 OPD Kabupaten Semarang Raih Penghargaan BPS Most Responsive Producer dan Metadata Compiler

Baca Juga: Presiden Jokowi minta masyarakat waspadai kondisi cuaca ekstrem

Baca Juga: Gerindra Tepis Rift Isu PKB, Ini Tanggapan DPD Jateng

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button