Berita Wisata

Kapolri dan utusan dari 20 provinsi dan Malaysia akan bersepeda ke Kampar

PEKANBARU, datariau.com – Pemerintah Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Ikatan Olahraga Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) akan menyelenggarakan event Tour de Muara Takus tahun 2022 yang diperkirakan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Persatuan Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jenderal Listyo Sigit. Prabowo yang juga Kapolri saat ini. .

Pj Bupati Kampar dalam paparannya menyebutkan, persiapan Wisata Muara Takus 2022 memasuki H-4 telah melakukan berbagai persiapan demi sukses dan lancarnya acara yang diikuti lebih dari 20 provinsi se-Indonesia, serta peserta dari luar negeri Malaysia.

“Tentunya kita sudah melakukan persiapan untuk menyukseskan acara ini,” kata Pj Bupati Kampar, Dr. H Kamsol MM saat presentasi kesiapan Wisata Muara Takus 2022 yang digelar di ruang rapat lantai 5. Gedung Induk Mabes Polri di Pekanbaru, Selasa (8/11)./2022).

Baca Juga: Peserta Tour Muara Takus 2022 Akan Lewati 73 Titik Jalan Rusak di Kampar

Pj Bupati Kampar menjelaskan, pihaknya menyiapkan pit stop di beberapa titik, di setiap titik Pemkab Kampar menyiapkan resepsi yang terdiri dari seni budaya daerah dan kuliner khas Kampar, serta resepsi di perbatasan Pekanbaru-Bangkinang.

Selain Pj Bupati Kampar, Presiden ISSI Provinsi Riau Syahrial, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK dan Kapolres Pekanbaru Kombes Pol, Dr Pria Budi SIK MH.

Pj Bupati Kampar menjelaskan, pit stop pertama Menara Muara Takus akan berada di Kraton Kampa yang menampung pakaian adat daerah Kampar, kemudian pit stop kedua di Pendopo Bupati Kampar dalam menyajikan makanan ringan dan hiburan.

Baca Juga: Trial Cross Tour Irwasda Polda Riau Muara Takus di Pit Stop Keraton Kasultanan Kampa

Kemudian pit stop Batu Bersurat ketiga menyediakan spot foto bagi peserta sepeda Tour Mauara Takus dan berakhir di Pura Muara Takus.

“Kami berharap Kampar dapat dikenal sebagai Wisata Muara Takus secara nasional dan internasional,” kata Kamsol.

“Berkolaborasi dengan Kepala ISSI Provinsi Riau, kami terus melakukan komunikasi dan koordinasi teknis persiapan Tour Muara Takus 2022 dari mulai di Mapolres Riau hingga titik kedatangan di candi Muara Takus. , kami juga mempersiapkan diri. berbagai kebutuhan, konsumsi, pendukung keberhasilannya, acara dan keamanannya,” tutup Kamsol.

Baca Juga: ISSI Riau Nilai Persiapan Tour Muara Takus 2022 Sudah Dewasa, Bakal Jadi Cycling Tour Tersukses di Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button