Berita Wisata

Karang Taruna Pesawaran Mengadakan Bakti Bulan Bakti Pantai dan Tanam Pohon

Pesawaran – Karang Taruna Pesawaran menggelar BBKT Seri ke-62 (24/11/2022).

Karang Taruna Pesawaran menanam 1.000 pohon mangrove dan membagikan 1.000 pohon buah-buahan berupa pohon durian dan alpukat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Kadis Sosial Razak, AKBP Pesawaran Kapolres Pratomo Widodo, Sapma PP Pesawaran, KNPI, TAGANA dan Ketua OKP Pesawaran lainnya.

Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Razak menyampaikan keprihatinan atas kondisi Pegunungan Pesawaran yang mulai gundul.

“Saya sangat khawatir gunung kita yang sudah mulai gundul juga akan menjadi tugas kita bersama untuk melindungi lingkungan dan alam kita,” kata Razak.

Kapolres Pesawaran juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap generasi muda Pesawaran yang selalu peduli dengan lingkungan dan alam kita.

“Saya bangga bisa duduk bersama pemuda Pesawaran yang masih sangat peduli terhadap lingkungan di tengah kemajuan zaman yang mengabaikan kebersihan alam kita bahkan membuang banyak sampah ke laut yang sangat mencemari dan merugikan bagi nelayan dan kita semua,” kata Pratomo Widodo.

Ketua Karang Taruna Pesawaran Nurul Azmi juga dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan alam kita.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan kebersihan alam kita, karena apa yang kita tanam sekarang dapat dinikmati oleh kita semua, juga anak cucu kita di masa mendatang,” kata Nurul Azmi. .

Sebagai penutup sambutannya, Nurul Azmi membangkitkan semangat para pemuda dengan meneriakkan slogan Karang Taruna.

“Karang Taruna,” teriak Azmi

“Glory, Jaya, Rich,” sapanya kepada para tamu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button