Berita Wisata

Karnaval Budaya Dibanjiri Penonton, Bupati Jeje: Saya Lagi PD Promosikan Wisata Pangandaran

SEMANGAT ORANG – Ribuan penonton, masyarakat umum dan wisatawan, berkumpul di lokasi Sunset Pangandaran untuk menyaksikan karnaval budaya.

Karnaval budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pangandaran ini diresmikan oleh Bupati Jeje Wiradinata di objek wisata Pantai Pangandaran pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Berbagai pertunjukan kreasi budaya mulai dari kesenian tradisional hingga hiburan lainnya menghibur ribuan penonton.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ujang Edin Indrawan, Sekda Kusdiana dan Ketua DPRD Asep Noordin serta jajaran pejabat pemerintah daerah, DPRD Kabupaten Pangandaran, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat serta perwakilan Dandim 0613 Ciamis serta tokoh masyarakat.

Baca Juga: Ari Lasso Akui Menangis Pertama Kali di Panggung Konser: Momen Tak Terlupakan Seumur Hidup

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku tidak menyangka melihat antusiasme penonton yang juga warga Kabupaten Pangandaran sekaligus peserta karnaval budaya.

Jeje mengatakan, itu adalah bentuk suka cita dan kebahagiaan karena yang dulu mungkin sudah dua tahun terkena dampak pandemi Covid-19, maka memperingati satu dekade atau satu dekade, setiap Kabupaten Pangandaran ingin menampilkan kreasi terbaiknya.

“Luar biasa sekali. Saya semakin PD (percaya diri, red). Ternyata Pangandaran tidak hanya memiliki pantai yang indah, tetapi juga memiliki budaya yang bisa kita tampilkan, juga wisata kulinernya,” kata Jeje di Sabtu, 1 Oktober. 29, 2022.

Baca juga: Temukan Permintaan Pengrajin Tahu Bandung yang Akan Berhenti Produksi Meski Harga Naik

Oleh karena itu akan dirancang jadwal wisata termasuk pengembangan destinasi wisata dengan menghubungkan jalan pantai dari pantai Pangandaran ke pantai Madasari Cimerak yang akan selesai pada tahun 2022.

“Makanya kita akan jajaki lagi promosi pariwisata dan mengajak mereka untuk mengadakan pertemuan di Pangandaran sambil menikmati keindahan pantainya,” ujarnya.

Ditambahkannya, masih banyak lagi acara yang akan digelar di penghujung tahun 2022, antara lain menggelar Pekan Olahraga Provinsi Jabar, Porseni dan acara lainnya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button