Berita Wisata

Karya pematung Wisnu Murti, 10 patung akan menghiasi pantai Samigita

Badung

Project Manager Tjs Bianglala KSO Nyoman Agus Sandika mengatakan total ada sekitar sepuluh patung yang disiapkan untuk mempercantik sejumlah pantai di kawasan Seminyak, Legian, Kuta (Samigita). Tiga pematung dipercaya mengerjakan patung tersebut, yakni Nyoman Winten, Nyoman Sudarwa dan Nyoman Sungada.

“Ada kurang lebih sepuluh patung dan tiga kelompok pematung yang bekerja sama, salah satunya Pak Sudarwa yang mengerjakan patung Wisnu Murti di Tabanan,” ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Kesepuluh patung tersebut saat ini masih dalam tahap pembangunan. Tiga kelompok pematung sedang mengerjakan patung yang akan ditempatkan di beberapa titik pantai, seperti Legian, Seminyak, dan Kuta.

Untuk detail penempatan arca di segmen dua tepatnya di pantai Jerman telah dipasang tiga arca Dewa Baruna, Dewi Quan In dan Ratu Laut Selatan. Di kawasan Kuta Segmen Tiga, atau tepatnya kawasan di depan Pura Segara, akan dipasang patung Gajah Mina. Saat ini arca tersebut dititipkan ke candi Segara.

Selain itu, di area shelter Kuta di atas bangunan shelter tsunami, akan ada patung Dewa Baruna. Sedangkan pada segmen empat, patung Gajah Mina akan didirikan di kawasan Melasti sebelah utara Hardrock.

Patung Mesolah Bawa juga sudah terpasang di Pantai Legian. Pihaknya menargetkan pemasangan patung selesai pada akhir Desember 2022 atau bertepatan dengan batas waktu kontrak proyek yang telah disepakati dengan Dinas PUPR Badung.

“Harapan kami tidak terlambat, kami masih targetkan selesai akhir tahun ini,” ujarnya.

Simak Video “Pemasangan Badan Arca Wisnu Murti di Tabanan Hampir Selesai”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button