Berita Wisata

Kastil Lampion, objek wisata baru di Purwakarta yang lebih banyak dikunjungi

Purwakarta

Kabupaten Purwakarta memiliki banyak objek wisata untuk dikunjungi saat liburan. Ada destinasi wisata baru yang bisa menjadi alternatif, namanya Benteng Lampion.

Destinasi wisata anyar ini banyak diperbincangkan karena bangunannya berupa kastil megah di ketinggian. Uniknya, semua bangunan kastil menyala seperti lampion.

Director of Castle Lanterns Wijanarko Dwi Putra mengatakan Castle Lanterns ingin menjadi wisata baru di tahun baru dan pertama di Purwakarta, tepatnya di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

“Konsep kami mengusung kerajaan, bangunan Chateau sudah jadi icon, makanya kami mau perkenalkan yang baru yaitu wisata lampion castle, kalau malam semua bangunan menyala,” kata Wijanarko belum lama ini.

Setiap sudut kastil bisa dijadikan spot foto instagrammable, untuk arsitektur dan sentuhan artistik serta tata letak yang indah. Selain itu, berdiri di tempat yang lebih tinggi, sehingga pemandangan alam, pemukiman dan kawasan Cikao menjadi suguhan tersendiri.

Wijanarko menjelaskan, pihaknya sengaja melakukan eksperimen pembukaan kastil pada malam tahun baru, karena ingin menyambut hari baru dengan harapan baru ke destinasi tersebut. “Selain sebagai destinasi, tempat ini juga menyediakan tempat nongkrong yang nyaman, kami menyediakan kafe dan resto sambil menikmati pemandangan,” ujarnya.

Untuk bisa menikmati destinasi ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. Sementara itu, restoran menawarkan makanan lezat, makanan ringan, minuman dingin, dan kopi.

Untuk dapat mengunjungi tempat ini, anda dapat keluar dari pintu tol Jatiluhur kemudian belok kanan dan berjalan sekitar 5 kilometer, anda akan menemukan sebuah pintu gerbang di kawasan Cikao dan disambut dengan tujuan Benteng Lampion.

(bola/iqk)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button