Berita Wisata

Kawah Rengganis Ciwidey Bandung, Spot Keren Dengan Nuansa Alam Yang Menakjubkan

INSIDENCE24.COM-Pada umumnya Wisata Ciwidey menampilkan pemandangan gunung yang indah dan sejuk.

Selain itu, ada tempat keren di Ciwidey berupa kawah yang bisa kamu kunjungi, namanya Kawah Rengganis.

Seperti dikutip dari kawahengganis.com, Kawah Ciwidey Bandung Rengganis atau dikenal juga dengan nama Cibuni terletak di tengah perkebunan teh.

Menurut sejarah, terbentuknya kawah ini merupakan hasil dari letusan gunung api purba Gunung Sunda yang terjadi jutaan tahun yang lalu.

Kini kawah tersebut telah dibuka sebagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan teman.

Sebenarnya nama wisata ini merupakan perubahan nama dari yang sebelumnya bernama Kawah Cibuni. Menurut cerita, perubahan nama ini terjadi setelah pengelolaannya diambil alih oleh Agrowisata Rancabali.

Kawah Rengganis atau alamat wisata Kawah Cibuni terletak di Desa Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Jalur menuju kawah Rengganis sangat mudah.

Jika Anda datang dari mana saja, arahkan mobil Anda ke arah Ciwidey. Kawah ini terletak di tengah perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII.

Karena itu, selain mengunjungi kawasan ini, otomatis Anda akan menemukan kumpulan perkebunan teh yang memanjakan mata.

Jika Anda ingin mengambil jalan menuju Kawah Rengganis dengan kendaraan roda empat, Anda akan melewati Situ Patenggang.

Setelah itu, Anda tinggal mencari petunjuk arah menuju kawah Rengganis yang berjarak sekitar 2,5 kilometer. Sebelum menuju kawah, Anda akan sampai di tempat parkir Cibuni.

Anda bisa memilih untuk parkir di sana atau melanjutkan perjalanan ke Kawah Rengganis. Jika Anda ingin melanjutkan ke kawah Rengganis, ikuti jalan selama sekitar 5 menit dan Anda akan mendekati kawah.

Kemudian Anda bisa mencapai lokasi wisata kawah Rengganis dengan berjalan kaki melewati desa-desa di sekitar Cibuni. Sesampainya di sana, Anda akan disuguhi deretan pepohonan yang hijau dan rindang.

Jika anda berwisata ke Kawah Rengganis, anda akan merasakan sensasi wisata alam yang berbeda dari biasanya, banyak hal yang bisa anda lakukan disini, mulai dari jalan-jalan dan selfie hingga mandi air panas di air belerang.

Anda bisa menikmati hijaunya perkebunan teh yang asri di sepanjang jalan menuju lokasi. Pepohonan hijau di kanan kiri bukit akan membuat Anda betah.

Di tempat wisata ini, Anda dapat menikmati banyak kegiatan rekreasi termasuk pemandian air panas, kolam mendayung berbentuk hati, jembatan penyeberangan, batu asap, dan jembatan gantung.

Demikian sekilas tentang Kawah Ciwidey Rengganis Bandung, semoga bisa menjadi referensi anda untuk berwisata nantinya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button