Berita Wisata

Kawasan wisata Liang Ndara harus bebas sampah

VICTORYNEWS MANGGARAI BARAT– Pemerintah Desa (Pemdes) Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT terus bergerak untuk menjadi kawasan wisata Desa Wisata Liang Ndara tanpa sampah.

Desa Wisata Liang Ndara sendiri setiap hari dikunjungi wisatawan untuk menyaksikan atraksi tari caci dan menikmati wisata alam.

“Kami memiliki keinginan kuat untuk menjadikan Desa Liang Ndara sebagai tempat wisata bebas sampah,” kata Kepala Desa Liang Ndara Karolus Vitalis Ikun, Senin (30/1/2023).

Menurutnya, kebersihan merupakan hal utama yang harus dilakukan oleh masyarakat di sekitar destinasi. Karena kebersihan menjadi salah satu tolak ukur agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke destinasi wisata.

Baca Juga: Pemkab Manggarai Barat Diimbau Menertibkan Kapal Wisata di Labuan Bajo

Selama ini banyak wisatawan yang mengeluhkan kebersihan di beberapa destinasi wisata. Diantaranya masih banyak sampah yang berserakan dan toilet yang masih dianggap kurang lancar. Sedangkan perlu adanya kesadaran masyarakat untuk mengatasi permasalahan di destinasi wisata.

Karolus Ikun mengatakan Pemerintah Desa Liang Ndara terus mengedukasi masyarakat dan pengunjung kawasan Puncak Watu Api Melo untuk mau terlibat dalam menjaga kebersihan dengan memasang spanduk berisi ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, di pinggir jalan maupun di tempat wisata lainnya. tempat.

Baca Juga: Warga Wae Moto Kembali Menikmati Air Kotor

“Kami juga mendidik anak-anak sekolah untuk membersihkan lingkungan, mengajari mereka membuang sampah untuk mereka,” ujarnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button