Berita Wisata

Kaya rempah, berikut 5 masakan khas Maroko yang patut Anda coba

Maroko adalah salah satu negara yang harus masuk dalam daftar negara untuk dikunjungi kapan bepergian. Mulai dari wisata alam, budaya, wisata belanja hingga kuliner tidak boleh dilewatkan saat berlibur di negeri ini saja. Orang Maroko juga terkenal dengan keramahannya, sehingga liburan Anda akan semakin nyaman.

Tak hanya memiliki destinasi liburan yang indah, negara yang mengukir sejarah sebagai negara Arab pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 ini juga menawarkan beragam makanan lezat dan kaya bumbu. . Berdasarkan Berita Dunia Maroko, Orang Maroko terbiasa mengonsumsi makanan nabati, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Makanan mereka biasanya disiapkan dengan minyak zaitun.

Cita rasa masakan Maroko yang terkenal cenderung kaya akan bumbu. Kemudian, Apa saja makanan khas Maroko? Berikut 7 masakan khas Maroko yang harus Anda coba. Ayo, cari tahu!

Harira





Harira adalah sup dari Maroko
Karya Seni/Foto: Freepik.com/

Makanan pertama yang dicoba kapan bepergian di Maroko adalah Harira. Makanan ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Harira adalah sup Maroko yang terbuat dari tomat, lentil, buncis, tepung, nasi, dan daging.

Sup ini dimasak dengan berbagai bumbu, seperti lada hitam, kayu manis, jahe, dan kunyit. Selain itu, Harira juga disajikan dengan tambahan daun bawang dan daun ketumbar yang semakin menambah aroma dan cita rasa makanan. Makanan ini biasanya selalu tersedia selama bulan Ramadan. Tapi Anda juga bisa menikmatinya sepanjang tahun di Maroko. Harira juga konon cocok disantap saat cuaca hujan atau dingin, yang bisa menghangatkan tubuh.

Tagine





tajine dari Kefta
Karya Seni/Foto: Freepik.com/freepik

Tagine adalah sejenis makanan berat yang terbuat dari daging ayam, sapi, kambing, dan domba. Tagine yang cukup populer adalah kefta tagine, dimana dagingnya diolah seperti bakso dan dimasak dengan saus tomat.

Berdasarkan Tujuan Maroko, tagine itu sendiri sebenarnya adalah wadah memasak dari tanah liat. Tutupnya berbentuk kerucut, inilah yang membuat masakan Maroko unik dalam penyajiannya. Makanan yang terlihat kaya rempah ini terbuat dari berbagai rempah, seperti kayu manis yang menjadi salah satu ciri khas masakan Maroko.

Hidangan unik ini bisa Anda cicipi mulai dari pinggir jalan hingga restoran. Sebagai salah satu masakan Maroko yang terkenal, tagine bisa disantap sebagai hidangan pembuka atau hidangan utama.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button