Tempat Wisata

Kebun Binatang Interaktif Suraloka, Harga Tiket dan Atraksi Seru 2023

KEBUN BINATANG INTERAKTIF SURALOKA
Tiket masuk: Rp 30.000,-
Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 0812-7610-9997
Alamat: J L. Boyong No. 97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55585

Liburan panjang segera menanti. Sudahkah Anda mempersiapkan tujuan liburan Anda? Jika tidak, perjalanan ke kebun binatang mungkin bisa menjadi pilihan. Apalagi jika Anda ingin berlibur bersama keluarga. Melihat hewan-hewan lucu dan berinteraksi langsung dengan mereka tentu menjadi pengalaman yang menarik.

Bahkan, popularitas kebun binatang ini turun dibanding sejumlah destinasi wisata lainnya dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar destinasi wisata yang sedang berkembang menawarkan spot selfie dengan latar belakang pegunungan yang alami. Namun jika Anda berlibur ke kebun binatang di Kaliurang, Anda akan menemukan sesuatu yang baru.

Kebun Binatang Interaktif Suraloka tidak hanya memamerkan berbagai koleksi satwa, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai wahana dan fasilitas. Mulai dari spot foto cantik, taman bermain, wahana pemacu adrenalin, hotel hingga restoran.

Aktivitas seru di Suraloka Interactive Zoo Kaliurang

Kebun Binatang Interaktif Suraloka adalah kebun binatang terbaru di kawasan Kaliurang, Sleman, Jogjakarta. Destinasi keluarga ini akan soft opening pada 25 Desember 2021 untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru.

Tidak seperti kebun binatang pada umumnya, Kebun Binatang Suraloka didesain seperti taman. Mulai dari tata ruang, rerumputan dan tanaman tertata rapi, kolam terlihat estetik, dan terdapat tempat selfie di beberapa tempat. Berikut beberapa wahana yang ada di dalamnya

Berinteraksi dengan hewan

Bermain dengan binatang lucu bisa menjadi salah satu “terapi” untuk menghilangkan stres. Di sini Anda akan menemukan sejumlah binatang yang lucu dan menggemaskan. Diantaranya adalah bebek Peking, ayam badut, burung merak jantan, rusa tutul, kambing Ceko, kelinci Rex, merpati kipas dan masih banyak lagi lainnya.

htm Kebun Binatang Suraloka KaliurangKebun Binatang Suraloka Kaliurang

Hewan-hewan ditempatkan di area masing-masing yang juga dirancang dengan baik. Di bidang merpati kipas, misalnya, ditemukan dalam skala besar dan di sekitarnya terdapat beberapa rumah merpati yang disebut juga gupon, dengan bentuk yang unik.

Ada juga tempat bertelur bebek peking lengkap dengan sungai dan kandang bebek yang dikelilingi pagar. Menariknya, ada kereta mini untuk anak-anak di dekat kawasan Bebek Peking. Dimana mereka bisa naik kereta sambil melihat bebek bermain.

Alpaka di Kebun Binatang Interaktif SuralokaAlpaka di Kebun Binatang Interaktif Suraloka

Anda juga dapat mengunjungi area kelinci Rex dan memberi mereka makan. Kandang kelinci hadir dalam berbagai bentuk di kawasan ini, dari yang menyatu dengan tanah hingga rumah kayu. Selain kelinci, Anda juga bisa memberi makan alpaka, burung unta, dll. Kebun binatang ini bahkan memiliki koleksi lebih dari 400 hewan.

tempat bermain

Selain itu, terdapat area taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan seru seperti perosotan, wall climbing, jaring laba-laba dan lainnya. Anda bisa membawa anak hiperaktif ke sini untuk melatih ketangkasan mereka.

kendaraan mainankendaraan mainan

Untuk orang dewasa ada berbagai wahana yang memacu adrenalin. Seperti tali pengikat, di mana Anda harus melewati lintasan yang cukup tinggi. Selain rasa berjalan di ketinggian, Anda juga harus menjaga keseimbangan. Ada juga wahana flying fox jarak jauh. Total ada puluhan wahana untuk anak-anak dan dewasa.

Bersantai di Suraloka Cafe & Resto

Suraloka Cafe Resto via ig SuralokarestoSuraloka Cafe Resto via ig Suralokaresto

Setelah puas berburu foto dan menjelajahi Kebun Binatang Suraloka, kini saatnya mengisi perut. Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi restoran dan menikmati berbagai menu yang ditawarkan. Mulai dari minuman, makanan ringan hingga makanan berat. Jenis makanannya pun beragam mulai dari menu Indonesia seperti Ayam Geprek, Ayam Bakar, Sup Iga, Mie Goreng hingga menu Western seperti Spaghetti Bolognese, Chicken Cordon Bleu, Fish and Chips dan masih banyak lagi lainnya.

Kunjungan ke taman anggrek terlengkap

Anggrek SuralokaAnggrek Suraloka

Sebelum mudik khususnya para pecinta anggrek sebaiknya mampir dulu ke sini. Inilah taman anggrek terbesar dan terluas di kawasan Kaliurang. Anda juga bisa membeli berbagai jenis anggrek yang dijual disana, seperti Anthurium, Aglonema, dll.

Menginap di hotel

Sebaliknya bagi wisatawan yang datang dari luar kota, tidak perlu khawatir. Oleh karena itu, pemilik Kebun Binatang Suraloka tetap menjadi milik bersama dengan Hotel Griya Persada Kaliurang. Anda juga bisa menginap di sana semalaman, bahkan kamar hotelnya memiliki view langsung ke kebun binatang. Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gym, karaoke, shuttle car, jogging track, taman bermain dan masih banyak lagi.

Tiket Masuk Kebun Binatang Interaktif Suraloka Kaliurang Jogja

Tentu itu informasi yang Anda tunggu-tunggu bukan? Jangan khawatir, HTM Kebun Binatang Suraloka masih cukup ramah kantong. Selain tiket reguler, ada juga beberapa paket tiket terusan. Berikut detailnya

Biaya masuk ke Kebun Binatang Interaktif Suraloka
Tiket masuk reguler 30.000 Rp
Harga paket atau tiket
paket hemat Rp50.000
Paket hebat 100.000 Rp
Paket hebat 150.000 Rp

Informasi:

  • paket hemat: Tiket Masuk, Kereta Thomas, Coin Game, Rabbit Arena dan Stand Voucher Rp 10.000
  • Paket hebat: Tiket masuk, permainan koin, flying fox, permainan interaktif, kuda cendana dan voucher booth Rp 10.000
  • Paket heboh: Tiket Masuk, Rabbit Arena, Tightrope, Flying Fox, Thomas Train, Sandal Horse, Interactive Games, Coin Games, Indoor Playground dan Stand Voucher Rp 10.000.

Lokasi Kebun Binatang Interaktif Suraloka Jogja

Alamat lengkapnya adalah Jalan Boyong No. 97. Kaliurang, Kecamatan Hargobinangun, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Lokasinya sangat dekat dengan resor D’kaliurang. Detail lebih lanjut dapat ditemukan di peta melalui Google Maps.

Perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • tempat foto
  • Hewan yang berbeda
  • tempat bermain
  • rubah terbang
  • kursus tali tinggi
  • air mancur
  • kolam ikan
  • kereta mini
  • Dan banyak lagi

jam operasi

jam operasi
sehari-hari 09.00 – 17.00 WIB

Nah itulah tadi ulasan lengkap Kebun Binatang Interaktif Suraloka, kebun binatang terbaru di Kaliurang, Jogja. Bagaimana menarik bukan? Selamat Liburan dan liburan yang tak terlupakan dan menyenangkan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button