Tempat Wisata

Kebun Binatang Medan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kegiatan traveling bukan hanya sekedar cara untuk membuang uang dan bersenang-senang. Sebagai orang yang disibukkan dengan aktivitas kita sehari-hari, baik itu sekolah, kuliah, bekerja atau mengurus keluarga, pasti lama kelamaan kita akan merasa bosan, diliputi rasa lelah dan jenuh. Hal ini sebenarnya tidak baik karena dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan pergi berlibur atau bepergian. Gak usah jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri juga, cari aja di kota sendiri, pasti ada tempat atau tempat yang bisa santai-santai aja. Seperti Anda yang berada di Medan Sumatera Utara, Anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Kebun Binatang Medan.

Kebun Binatang Medan memiliki lokasi tepatnya di Jl. Bunga Ramp IV, Desa Simalingkir B No. 100, Medan, Sumatera Utara. Jika Anda berada di Medan bersama keluarga, terutama anak-anak, kebun binatang bisa menjadi destinasi yang cocok. Disebut juga Balai Konservasi Taman Margasatwa, objek wisata ini merupakan badan usaha pemerintah daerah yang dikelola oleh PD Pembangunan Pemkot Medan. Kebun Binatang Medan dibuka pada tanggal 14 April 2005 setelah diresmikan oleh Bapak Abdillah sebagai Walikota Medan.

Area seluas sekitar 30 hektar ini mampu menampung ratusan pengunjung di hari kerja, dan tentunya lebih banyak lagi saat liburan sekolah atau akhir pekan. Kebun binatang ini mungkin sedikit berbeda dengan yang biasa Anda kunjungi karena jarak antara satu hewan dengan hewan lainnya bisa mencapai 1 km. Namun, hal itu tidak akan terasa karena Anda akan ditemani pemandangan alam yang asri dan rimbun di sepanjang jalan, seolah-olah Anda sedang menempuh jalur hutan. Masuk lebih dalam ke area tersebut, Anda akan menemukan sungai kecil yang mengalir melalui kebun binatang.

Spesies di Kebun Binatang Medan terdiri dari 26 spesies burung dengan total 167 individu, 6 spesies reptil dengan 37 individu dan 16 spesies mamalia dengan total 70 individu. Dan total jumlah hewan yang menghuni taman margasatwa ini adalah 274 ekor. Jadi jika Anda menyukai pemandangan binatang, Anda akan mendapatkan uang Anda di sana.

Fasilitas di Kebun Binatang Medan

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Masjid

Jika ditengah petualangan anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, sebagai muslim anda bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Mile Makanan

Biasanya seseorang merasa haus atau bahkan lapar setelah berada di area kebun binatang. Saat ini sudah ada beberapa food court yang menjajakan snack, makanan dan minuman di tempat wisata ini.

– Rubah terbang

Anda yang menguji nyali dan keberanian bisa mencoba wahana Flying Fox yang dijamin seru sekali.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

– taman bermain

Anda yang membawa anak-anak bisa mengajaknya bermain di arena ini.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang saat kita meninggalkan tempat wisata ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh yang menjual berbagai pernak-pernik untuk kerabat di rumah.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

Berburu foto di Kebun Binatang Medan

Saat ini rasanya pergi ke suatu tempat tanpa foto tidaklah cukup, apalagi mengunjungi tempat wisata alam dengan pemandangan yang menarik. Jadi jangan lupa bawa kamera atau handphone, tapi pastikan baterai cukup. Maka kamu bisa leluasa mencari foto keren di objek wisata Kebun Binatang Medan. Pecinta potret alam akan bersenang-senang di area seluas 3 hektar ini, karena Anda dapat mengambil foto pemandangan alam, pepohonan tumbuh subur dan juga terdapat sungai kecil yang mengalir. Yang terpenting, tentu saja, Anda dapat memotret hewan yang Anda temui saat berjalan-jalan di kebun binatang. Selain itu, pengunjung dapat meminta bantuan anggota keluarga untuk mengambil foto saat mereka bermain Flying Fox yang seru.

Bagaimana menuju ke Kebun Binatang Medan

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Luku 1 – Jl. Luku 3 – Kebun Binatang Medan

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Luku 1 – Jl. Luku 3 – Kebun Binatang Medan

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskandar Muda – Jl. Jamin Ginting – Jl. Watergate IV – Kebun Binatang Medan

Tiket masuk Kebun Binatang Medan

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Kebun Binatang Medan

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 16.30

Peta Kebun Binatang Medan

Tips mengunjungi Kebun Binatang Medan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Kebun Binatang Medan semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Kebun Binatang Medan adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Kebun Binatang Medan bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Kebun Binatang Medan.

Galeri foto Kebun Binatang Medan

Selamat datang di Kebun Binatang MedansangkarPotret monyet di Kebun Binatang Medanpotret pengunjungPotret kandang kura-kuraTempat foto terbaikPotret gajah di Kebun Binatang MedanPotret di kandang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button