Berita Wisata

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi dikunjungi 1.600 wisatawan saat libur Imlek

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi dikunjungi 1.600 wisatawan saat libur Imlek

Jambi (ANTARA) – Kebun Binatang Taman Rimba Jambi dikunjungi 1.600 wisatawan selama dua hari libur Imlek 2574, meningkat dari hari biasa sekitar 500 orang per hari.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Erliyani di Jambi, Senin mengatakan, selama libur Imlek kali ini pengunjung taman hutan Jambi meningkat pesat.

“Kita harus bekerja ekstra, terutama para pengawas di lapangan, karena ada beberapa wahana yang harus diperhatikan ketika jumlah pengunjung kebun binatang meningkat,” ujarnya.

Berdasarkan ticket atau tiket masuk ke kebun binatang pada masa libur bersama ini, jumlah pengunjung meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 1.600 pengunjung selama dua hari Sabtu dan Minggu (21-22/1).

“Jumlah pengunjung Taman Rimba Jambi pada liburan Imlek tahun ini lebih tinggi dari biasanya dan ditambah tahun ini pemerintah telah mencabut PPKM atau pembatasan selama masa COVID-19”, kata Erliyani.

Berdasarkan ticket atau tiket masuk Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, masuk 1.600 pengunjung yang terdiri dari 1.400 orang dewasa dan 200 anak-anak.

Pada hari biasa hanya 500 pengunjung per hari. Lonjakan pengunjung itu terjadi pada puncak perayaan Imlek pada Minggu (22/1).

Erliyani meminta pengunjung Taman Rimba Jambi untuk mengikuti aturan dan tidak sembarangan mengganggu dan memberi makan hewan untuk menjaga kesehatan hewan.

Selain libur Imlek 2023, semarak pengunjung Taman Rimba Jambi juga harus cuti bersama agar para orang tua lebih memilih liburan objek wisata bersama keluarga.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kebun Binatang Jambi Jungle Park dikunjungi oleh 1.600 wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button