Berita Wisata

Kegiatan di Pasar Iruum, tempat wisata ala Korea di Tangerang

Kegiatan di Pasar Iruum, tempat wisata ala Korea di Tangerang

KOMPAS.com – Wisatawan yang menyukai drakor (drama Korea) dan ingin merasakan suasana khas Korea Selatan di suatu daerah bisa berkunjung ke Pasar Iruum atau Kompleks Iruum di Kabupaten Tangerang, Banten.

Dibuka pada Maret 2022, tempat wisata ini terdiri dari restoran, kafe, supermarket, studio, dan dapur yang terinspirasi dari Negeri Ginseng.

Baca juga :

Tidak hanya itu, area ini juga ada di dalam (pedalaman) jadi sangat cocok untuk dikunjungi jika matahari sedang terik atau sedang hujan.

Kegiatan di pasar Iruum

Ilustrasi Foodcourt Iruum di kawasan kompleks Iruum.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Ilustrasi food court Iruum di kawasan kompleks Iruum.

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan di Market Iruum adalah menyantap makanan khas Korea Selatan di Iruum Foodcourt.

Berdasarkan pengamatan Kompas.comSenin (26/12/2022) Anda bisa melihat interior Foodcourt Iruum instagrammable berkat berbagai poster drama, film, dan pemandangan negara. Dindingnya juga dihiasi stiker bertuliskan huruf Korea.

Menu yang disajikan antara lain tteokbokki, kimbap, odeng, mandudan jjampong. Harga rata-rata berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 70.000.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Pesta Murah di Grand Tangerang untuk Liburan Nataru

Tak jauh dari tempat makan, ada Iruum Cafe yang menjual minuman dan makanan ringan dengan harga rata-rata mulai dari Rp 30.000.

Wisatawan dapat nongkrong di kafe-kafe yang dindingnya dihiasi dengan karakter dan tulisan Korea yang menyala untuk digunakan sebagai latar belakang foto.

Puas makan, pengunjung bisa mampir ke supermarket Iruum yang kebanyakan berisi makanan dan minuman khas Korea Selatan. Mereka bisa membeli mie instan, Kimchiminuman susu rasa buah, dan berbagai rempah-rempah untuk memasak masakan negara yang modis.

Tak hanya itu, area supermarket ini juga sering digunakan kotak foto oleh pengunjung.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Anak di Tangerang Selatan

Saat menghabiskan waktu di Pasar Iruum, pengunjung sering melihat orang-orang berpakaian seragam pelajar khas Korea Selatan.

Seragam ini bisa disewa dengan harga Rp 100.000 per jam. Ada juga studio yang bisa digunakan untuk memaksimalkan hasil foto.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button