Berita Wisata

Kegiatan masyarakat dibatasi di KTT G20 untuk membuang sampah sembarangan di Pantai Kuta

Kapolres Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Trio Hadi pada acara sosialisasi keamanan puncak KTT G20. (BP/Khusus)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (25/10) sejumlah hal terjadi. Berikut lima berita yang menarik perhatian pembaca Balipost Online. Di sini, kutipan dari acara tersebut dan tautan yang dapat diklik untuk membaca lebih detail.

1. KTT G20, kegiatan komunitas terbatas pada hewan peliharaan yang dikurung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sosialisasi dan koordinasi pengamanan KTT G20 terus dilakukan Kapolres Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Ultimate. Pada Selasa (25/10), sosialisasi berlangsung di Desa Benoa, Kuta Selatan. Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa kegiatan masyarakat hanya sebatas memelihara hewan peliharaan dan ternak di atas.

“Pada KTT G20, pemerintah akan memberlakukan pembatasan, mulai dari penerapan work from home atau WFH dan pembelajaran online untuk siswa. Ini bukan untuk mengajak masyarakat berlibur, tapi untuk membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah,” kata Kombes Yugo.

Pelajari lebih lanjut di sini

2. Pacar dan ibu dua anak dirantai sebagai tersangka, hanya harus melapor

TABANAN, BALIPOST.com – Polisi telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dua anak miskin, DH (6) dan DS (3), yang ditemukan dirantai di sebuah rumah di Tabanan. Kedua tersangka tersebut adalah UDW (40) yang merupakan ibu dari keduanya dan MS (40), pacar UDW.

Keduanya tidak ditahan tetapi hanya diminta melapor. Sang ibu, UDW (40 tahun) juga bersama kedua anaknya di penampungan milik Dinas Sosial Kabupaten Tabanan.

Pelajari lebih lanjut di sini

3. Korban tewas terus meningkat, pasien baru COVID-19 di Bali tertinggi dalam 1,5 bulan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Bali pada Selasa (25/10) kembali dilaporkan lagi. Selama dua hari berturut-turut, Bali melaporkan tambahan kematian.

Sementara itu, masih ada belasan kasus baru. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan, bahkan tertinggi dalam 1,5 bulan terakhir.

Pelajari lebih lanjut di sini

4. Panglima Paspampres menjelaskan kronologi penangkapan wanita bersenjata pistol dalam upaya pembobolan istana

JAKARTA, BALIPOST.com – Menanggapi insiden pembobolan perempuan ke istana presiden dengan senjata api FN pada Selasa (25/10) pukul 07.00 WIB, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko menjelaskan kronologis penangkapan. Dia mengatakan wanita itu telah diserahkan ke polisi untuk diproses lebih lanjut.

Wahju, dikutip situs Setkab.go.id, mengatakan, insiden itu bukan upaya pembobolan ke istana kepresidenan. Namun, berawal dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan bertingkah mencurigakan.

Pelajari lebih lanjut di sini

5. Sampah yang diposkan mulai menyerbu Pantai Kuta

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengiriman sampah mulai tersendat di Pantai Kuta, setelah hujan mengguyur daerah hulu yang membawa material banjir berupa kayu gelondongan dan sejenisnya. Kondisi ini tampaknya cukup serius, karena sebagian sisa kayu menutupi sebagian pasir Pantai Kuta, sejak Selasa (25/10).

Berdasarkan pantauan di lapangan, semakin hari, kondisi sampah terus bertambah. Menurut Koordinator Evakuasi Dini Sampah Laut (Desalut) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, I Made Gde Dwipayana, status kiriman sebenarnya sudah mulai terlihat sejak 2 tahun lalu.

Pelajari lebih lanjut di sini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button