Berita Wisata

Keindahan 4 desa yang disebut negeri di atas awan di Indonesia y

Tribratanews.go.id – Keindahan alam Indonesia tak kalah bersaing dengan negara lain. Apalagi negara yang memiliki banyak pulau ini memiliki berbagai macam keindahan alam yang bisa dijadikan tempat wisata. Keindahan alam yang ada di Indonesia menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu, tidak heran jika Indonesia disebut sebagai negara yang kaya akan keindahan alam.

Awas, surga keindahan ini ada di beberapa desa di Indonesia. Tidak hanya memiliki keragaman budaya, beberapa desa juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah desa yang dijuluki sebagai negeri di atas awan, yaitu hamparan alam yang hijau berpadu dengan gulungan awan putih yang membentang indah di depan mata. Tentu saja akan membuat wisatawan pusing dan terbuai dengan keindahan beberapa desa di atas awan.

Seperti dilansir floresnews.id, Rabu (9/11/22), berikut beberapa desa berjuluk negeri di atas awan:

1. Desa Fatumnasi, NTT

Salah satu desa di kabupaten Timor Tengah Selatan ini terkenal dengan pemandangan pegunungan yang indah berpadu dengan awan yang terlihat seperti kapas halus yang sangat menawan. Desa Fatumnasi juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah berupa hutan, danau, sawah, perbukitan dan lembah yang indah, serta memiliki udara yang segar.

Kegemukan dengan keindahan alamnya yang mengundang decak kagum banyak menarik perhatian dan minat para wisatawan yang datang. Selain itu, ada beberapa objek wisata terkenal di desa Fatumnasi mulai dari Hutan Bonsai, Benteng Dua Puteri, Gunung Mutis hingga Danau Nefo Kaenka.

2. Desa Widoro, Jawa Timur

Desa Widoro yang terletak di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ini memiliki sebuah bukit yang bernama Bukit Banyon.
Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan perasaan yang berbeda dengan aktivitas sehari-hari. Dari ketinggian 1.175 meter, Anda bisa menikmati eksotisme hamparan awan putih yang menyelimuti desa-desa dan gugusan pegunungan di kawasan Trenggalek.

Berada di kawasan ini seperti berada di negeri di atas awan. Pemandangan indah dari Bukit Banyon juga sering dijadikan lokasi pemotretan. Di Bukit Banyon, Anda bisa menikmati tiga panorama sekaligus, yaitu sunrise view, sunset view, dan gulungan awan putih yang menutupi perbukitan Rejek Wesi, Banyon dan sekitarnya.

Baca Juga: Inilah Beberapa Destinasi Wisata Puncak Bukit Di Indonesia

3. Desa Sembungan, Jawa Tengah

Desa ini merupakan salah satu desa tertinggi di pulau Jawa, Desa Sembungan terletak di ketinggian 2.105 meter di atas permukaan laut. Desa Wonosobo ini memiliki segudang wisata alam surgawi seperti Bukit Sikunir, Air Terjun Sikarim, Gunung Pakuwojo, Gunung Seroja, dan Danau Cebong. Disebut Desa Sembungan karena konon dulunya kawasan ini ditumbuhi pohon sembung.

Hamparan persawahan, lembah hijau dan danau di tengahnya seakan melengkapi keindahan alamnya. Dan yang lebih takjub lagi melihat perpaduan pemandangan awan putih dan perkebunan carica, sejenis pepaya pegunungan yang menjadi ciri khas dataran tinggi Dieng.

4. Desa Lolai, Sulawesi Selatan

Sulawesi selalu menghadirkan fenomena alam yang indah. Salah satunya, desa puncak bukit dengan pemandangan indah, disebut Lolai. Kampung Lolai dikenal sebagai negeri di atas awan tanah Toraja. Destinasi ini saat ini sedang hits di media dan jejaring sosial.

Desa ini terletak di dataran tinggi, sehingga Anda bisa melihat pemandangan super indah dari sana sini awan yang sangat indah. Selain itu, pemandangannya menawan.

(bg/hn/um)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button