Berita Wisata

Keindahan Alam Misool di Raja Ampat // bagian keempat

Di Raja Ampat, ada “dinosaurus”

Ada Bridal Stones dan Sex Stones, keindahan panorama Misool tidak ada habisnya. Untuk sampai ke tempat ini agak jauh, seperti di ujung.

Bahkan, tidak terlalu jauh dari posisi Sex Stone, terdapat spot Goa Putri Termenung. Untuk menuju goa ini, kita akan disambut dengan hamparan pasir putih di tepi pantai.

Kemudian naiki jalan setapak yang memiliki kemiringan sekitar 120 derajat. Untungnya, ada pohon-pohon kecil yang bisa digunakan untuk berpegangan pada langkan goa.

Untuk memasuki gua ini, Anda harus menundukkan kepala agar tidak membentur langit-langit. Gua ini memiliki dua bagian, bagian pertama panjangnya sekitar 50 meter, Anda dapat mengambil udara terbuka dan kemudian memasuki gua lagi di mana ada batu yang terlihat seperti wanita yang sedang duduk. Karena itulah dinamakan Goa Putri Termenung.

Dari gua ini, pergilah ke tempat yang penulis nantikan. Mengingat berkah kuasa Tuhan melalui deburan air laut menyebabkan karang-karang terbentuk dengan indahnya. Ini mengingatkan pada pelajaran sejarah tentang hewan purba. Kita hanya perlu melihat gambar atau patungnya.

Di Misool tentu saja kita dapat menemukan hewan “kuno asli” alih-alih patung buatan manusia.

Kalaupun harus melewati ombak yang cukup kuat disertai dengan arus air laut yang deras, itu sedikit mengkhawatirkan. Syukurlah speedboat bisa menembusnya dan sampai di tempat yang indah.

Semua kecepatan yang dikendarai wisatawan ingin menemukan sisi terbaik untuk foto. Kurang puas dengan foto speed terakhir saat lompat ke laut, yang kebetulan diundur jadi airnya agak dangkal. Ambil foto dan tentu saja mandi, karena pakaiannya sudah basah.

Batu yang terlihat seperti dinosaurus purba ini terletak di wilayah Namlol. Sungguh sebuah keajaiban, berkat deburan ombaknya, mereka bisa membentuk batu menjadi patung hewan purba.

Kalau belum ke Namlol, rasanya kayak belum pernah ke Raja Ampat.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button