Berita Wisata

Keindahan kawah putih Telaga Bodas Garut yang memukau mata

KLIKTIMES.COM | GARUT- Kawah Putih Telaga Bodas merupakan salah satu objek wisata alam di Garut dengan pemandangan telaga atau telaga kecil yang terbentuk di Gunung Bodas purba, dan keindahan pemandangannya memukau mata para wisatawan.

Kawah Telaga Putih masih memiliki aktivitas vulkanik, namun tidak berbahaya dan aman untuk dikunjungi sebagai objek wisata.

Daerah sekitarnya selalu hijau dan rimbun, karena berbatasan langsung dengan hutan. Jika wisatawan berkunjung ke tempat ini, mereka akan menemukan suasana yang sangat sejuk dan pemandangan yang membuat mereka takjub.

Baca Juga: Air Terjun Dlundung di Mojokerto Beri Rasa Sejuknya Air Pegunungan

Kawah Putih Telaga Bodas terletak di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Jarak menuju ibu kota Garut sekitar 28 KM dan relatif mudah dijangkau dengan kendaraan roda 2 maupun 4. Namun wisatawan dapat menggunakan angkutan umum diantaranya melalui jalan Garut – Wanaraja dari terminal guntur dari Garut dan disambung dengan moto taksi ke lokasi.

Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di kawasan Taman Wisata Alam Talaga Bodas, yang terpenting tentu saja kawasan kawah. Dan wisatawan bisa mengunjungi tempat lain yaitu pemandian air panas. Lokasinya berada di area sebelah kanan kawah. Tak hanya kolam air panas, bahkan ada pancuran dengan 7 kolam air panas yang juga dianggap membawa berkah oleh warga sekitar. Untuk menuju ke sini, wisatawan harus menggunakan jalan di sebelah kiri tempat parkir sekitar 1 KM.

Untuk saat ini di kawasan kawah ini belum ada warung seperti dulu, sehingga wisatawan disarankan untuk membawa bekal makanan/minuman sendiri.

Baca Juga: Unik, Tempat Kencan Tepi Sungai di Blitar Ini Menawarkan Konsep Berbeda yang Wajib Kamu Coba

Harga tiket masuk wisata alam Danau Kawah Putih Bodas cukup terjangkau yaitu Rp 9.500 per orang. Namun harga tersebut hanya berlaku untuk memasuki kawasan objek wisata alam ini, namun juga sudah termasuk asuransi, dan harga juga dapat berubah sewaktu-waktu.

Demikian ulasan keindahan Kawah Putih Telaga Bodas Garut yang memukau mata anda, semoga informasi ini dapat menambah informasi wisata anda! (Dewi Nur Kholifah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button