Berita Wisata

Keindahan Pantai Bingin, Pesona Pasir Putih di Selatan Bali

Jakarta

Bali memang selalu punya tempat wisata yang menawan. Tidak hanya di Ubud, Seminyak atau Uluwatu. Wisatawan bisa mengunjungi beberapa pantai yang mungkin jarang terjamah. Banyak pantai yang memiliki keindahan tersembunyi, lho! Salah satunya adalah Pantai Bingin. Simak rekomendasi wisata berikut untuk merasakan keindahan Pantai Bingin Bali.

Atraksi Pantai Bingin

Pantai Bingin mungkin belum terlalu dikenal oleh sebagian wisatawan, tidak seperti Pantai Kuta, Seminyak atau Uluwatu. Namun Pantai Bingin juga harus menjadi salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Bali.

Pantai Bingin memiliki keindahan yang eksotis, dengan hamparan perbukitan kapur menambah pemandangan yang memukau. Hamparan pasir putih membuat suasana pantai begitu tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian.

Pantai ini juga menjadi favorit para peselancar karena memiliki ombak yang menantang, sehingga tidak heran jika para peselancar datang untuk merasakan sensasi yang luar biasa di surga tersembunyi Pulau Dewata ini. Saat air pasang, ombaknya bisa mencapai ketinggian sekitar 5 hingga 8 meter.

Gulungan ombak besar ini memang diburu oleh para peselancar. Ombaknya yang kasar memang bisa memacu adrenalin, namun tentunya para peselancar harus selalu berhati-hati. Pastikan Anda sudah berpengalaman dan profesional jika ingin berselancar di pantai ini.

Tidak hanya berselancar, pengunjung juga bisa mencoba snorkeling sambil menikmati indahnya matahari terbenam. Pantai ini tentunya menjadi primadona di pagi dan sore hari, karena pengunjung ingin mengejar matahari yang akan terbit atau terbenam di sore hari untuk melihat cahaya kuning keemasan.

Saat air mulai surut, pengunjung bisa berjalan-jalan ke tengah laut dan menikmati hamparan bebatuan kasar yang memanjakan mata. Berjalan di bebatuan terbuka di sepanjang pantai tentu merupakan pengalaman yang luar biasa. Sesekali coba potret pantai Bingin saat ombak sedang tidak tinggi karena dari sini Anda akan melihat beberapa bagian pantai yang begitu eksotis.

Pantai ini memiliki tekstur pasir putih yang kasar dengan air laut yang jernih dan tebing-tebing di sekitar pantai yang ditumbuhi tanaman hijau. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berfoto di bebatuan yang berserakan saat air mulai surut. Pengunjung pantai umumnya akan menikmati kolam kecil dengan arus yang tenang di pesisir Pantai Bingin.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Bingin

Pantai Bingin terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Menurut laman Pariwisata Tangguh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, jarak dari Pantai Bingin tidak jauh dari wisata lain di Bali. Ada Pura Uluwatu yang berjarak sekitar 9 km dan waktu tempuh sekitar 18 menit.

Ada juga Pantai Padang-Padang yang berjarak 2,4 km, Pantai Dreamland berjarak 5,3 km dengan waktu tempuh sekitar 17 menit. Pantai Bingin berada di garis pantai dengan pantai lain seperti Dreamland, Balangan, Uluwatu, Suluban, Labuan Sait dan Blue Point.

Pantai ini merupakan destinasi populer tersembunyi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini dapat diakses dari bandara, kemudian ikuti jalan melalui Jalan Goa Gong menuju Jalan Toya Ning I ke Jalan Raya Uluwatu Pecatu hingga tujuan akhirnya adalah Jalan Bingin Pecatu.

Rute alternatif lain dari Bandara Ngurah Rai adalah melalui Jalan Raya Uluwatu dan Jalan Dharmawangsa. Sedangkan dari Nusa Dua bisa melewati jalan Dharmawangsa menuju jalan Nusa Dua Selatan, kemudian jalan By Pass Ngurah Rai dan menyeberang jalan raya Uluwatu. Dari Nusa Dua, pantai Bingin berjarak sekitar 20 km atau memakan waktu sekitar 50 menit dengan mobil.

Setibanya di sana, pengunjung harus berjalan melewati gang sempit yang terlihat cerdik. Namun jangan khawatir, karena jalan lebar dengan pemandangan laut yang memukau siap menyambut Anda.

Fasilitas umum yang dapat digunakan

– Ruang kuliner

Melihat potensi wisata Pantai Bingin yang luar biasa, tentunya membuat kuliner di tempat ini begitu mudah ditemukan. Ada berbagai pilihan makanan di sekitar pantai mulai dari seafood, masakan Bali, nusantara hingga western food dengan harga yang bervariasi.

– Area akomodasi

Tidak hanya kuliner, traveler juga bisa beristirahat di sekitar Pantai Bingin menikmati hotel, losmen, homestay atau villa dengan pemandangan yang indah. Ketika mereka bangun, mereka akan disambut langsung oleh suara deburan ombak yang menenangkan dan pemandangan Pantai Bingin yang indah.

– Berselancar dan snorkeling

Tidak hanya ingin menikmati pantai dari pinggir pantai? Pengunjung bisa berselancar atau snorkeling di Pantai Bingin. Namun pastikan dengan pengawasan ahli, jangan melakukan aktivitas ekstrem sendirian!

Nah itulah tadi informasi lengkap rekomendasi tempat wisata Pantai Bingin Bali. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Selamat berlibur!

Tonton video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(ke/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button