Berita Wisata

Keindahan Pantai Boom Marina Banyuwangi: Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Boom Pantai Marina Banyuwangi. (Istimewa/boommarinabanyuwangi.com)

Solopos.com, BANYUWANGI — Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata alam yang menawan. Mulai dari pantai dengan pemandangan eksotis hingga panorama pegunungan yang megah.

Banyak sekali tempat wisata di Banyuwangi yang tidak ada habisnya untuk diulas. Salah satu objek wisata terindah di kabupaten paling timur pulau Jawa ini adalah Pantai Boom Marina.

Promo Promosi Menarik, Menginap di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasnya!

Lokasi pantai ini berada di sebelah timur kota Banyuwangi, tepatnya di desa Kampungmandar, kabupaten Banyuwangi. Hanya sekitar 2 km dari pusat kota Banyuwangi.

Jalan menuju lokasi pantai cukup mudah. Jalan aspal yang dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan seperti sepeda motor, mobil dan bus. Rute termudah dimulai dari Simpang Lima Banyuwangi menuju Jalan Dr. Sutomo hingga menemukan Taman Blambangan. Setelah menemukan pertigaan, belok kiri memasuki Jalan RA Kartini. Setelah itu lanjut ke Jalan Nusantara dan Jalan Ikan Cucut.

EMagz Solopos

Ada banyak petunjuk arah yang akan membawa Anda ke pantai ini.

Laporan dari akun Instagram resmi Boom Marina Beach @boommarynabwi, pantai ini merupakan marina khusus yang kedepannya dapat menampung yacht (kapal di darat) dan kapal motor (super yacht dan mega yacht). Kawasan ini dikelola oleh PT Pelindo Properti Indonesia.

Pantai ini memiliki ombak yang cenderung tenang. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan berenang karena kondisinya yang cukup dalam. Tak perlu kecewa, meski tidak diperbolehkan berenang, pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang mempesona.

Dijuluki sebagai Matahari terbit Jawa karena pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati panorama matahari terbit.

Selain itu keindahan pulau Bali dan Gunung Batur juga bisa dinikmati dari pantai ini. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil menunggang kuda, piknik di pantai, bersepeda atau berfoto-foto. Kapal yang terparkir juga menjadi pemandangan khas pantai ini.

Solopos interaktif

Salah satu spot ikonik dan populer adalah jalan lintas berbentuk spiral. Bentuknya yang artistik dan modern sering dijadikan latar foto para wisatawan.

Pada malam hari, pengunjung akan disuguhi keindahan lampu-lampu jembatan ini. Tak heran, jembatan ini selalu ramai dikunjungi pengunjung dan menjadi daya tarik utama Pantai Boom Marina.

Selain jembatan berbentuk spiral, juga terdapat bangunan tua yang menjadi gudang kapal-kapal yang berlabuh di dermaga. Gedung ini bisa menjadi spot foto yang instagramable lho.

pantai marina boom banyuwangiPantai Boom Marina Banyuwangi. (Istimewa/boommarinabanyuwangi.com)

Di Pantai Boom Marina dilengkapi dengan tempat parkir yang cukup luas dan tempat untuk jogging. Selain itu, terdapat fasilitas persewaan permainan anak-anak seperti ATV dan sepeda motorcross, kapal travel, dan bianglala.

Selain itu, fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain private resort, Marina lounge and restaurant, yacht club, fasilitas dry run dan Amphitheatre Boom Eco Adventure Park.

Iklan

Amphitheater ini menjadi ajang festival internasional seperti Banyuwangi Beach Jazz Festival dan pentas seni.

Tak perlu khawatir kelaparan di pantai ini, banyak pilihan makanan di warung-warung yang berjejer di tepi pantai. Deckchairs yang dilengkapi awning siap menemani aktivitas relaksasi Anda di pantai.

Tiket masuk Pantai Boom Marina cukup terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp 5.000 per orang untuk pembayaran non tunai dan kemudian Rp 7.500 per orang untuk pembayaran tunai.

Dengan tiket masuk tersebut, pengunjung bisa menikmati banyak tempat menarik. Tempat wisata ini buka mulai pukul 06:00 WIB hingga 21:00 WIB.

Sudah siap berwisata dan mencari konten di Pantai Boom Marina Banyuwangi?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button