Berita Wisata

Keindahan ‘Pantai Kepo’ menarik perhatian Anda, seperti surga di bumi, itu sedikit perhatian

INDOZONE.ID – Seiring dengan terkenalnya bukit warna-warni Kelabba Maja, Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua telah menetapkan sejumlah objek wisata pendukung, salah satunya Pantai Kepo, nama yang unik jika diartikan dalam bahasa anak-anak zaman sekarang.

Pantai Kepo terletak di Desa Halapaji, Kecamatan Sabu Liae, Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Pantai ini hanya dapat diakses dengan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit.

pantai kepoPemandangan Pantai Kepo dari ketinggian (Z Creators/Arianto Selly)

Sesampainya di sana, Anda akan disambut hamparan pantai dengan formasi bebatuan yang terlihat dari atas ketinggian di sisi kiri.

Tidak ada akses yang mumpuni jika ingin turun ke pantai. Anda bisa berjalan ke atas melewati bebatuan. Dari heading ini, mata Anda akan dimanjakan untuk melihat berbeda, berupa garis pantai pasir putih yang agak lebar dengan lekukan bebatuan menyerupai angka tiga.

pantai kepoPantai yang sulit diakses wisatawan (Z Creators/Arianto Selly)

Bagi Anda yang ingin menikmati sentuhan pasir putih dengan air laut yang biru jernih, Anda bisa mengaksesnya dari sisi kanan yang juga ditumbuhi pandan laut.

Pantai ini dilengkapi dengan tempat duduk sederhana, mirip gazebo alami. Pantai Kepo juga sering menjadi tempat berkemah lho.

pantai kepoPantai Kepo dipenuhi karang alami (Z Creators/Arianto Selly)

Sayangnya, dibalik keindahannya, pantai ini sepertinya kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Selain jalur yang sulit, beberapa fasilitas penunjang pun terbengkalai. Misalnya kolam renang raksasa yang kini kering, tanpa air.

Ayo liburan ke Pantai Kepo, tapi tetap perlu menjaga kebersihan pantai saat kita berkunjung. Agar lingkungan dan hewan di sekitar pantai tidak tercemar.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button