Berita Wisata

Keindahan Pantai Lombang tidak kalah uniknya dengan pantai lainnya

Madura, memorandum.co.id – Selain terkenal dengan karapan sapi, celurit dan adat istiadat, Madura juga terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotik. Berada di pesisir timur pulau Jawa, Madura memiliki banyak objek wisata pantai yang sayang untuk tidak dikunjungi saat berada di Madura.

Pulau yang menyandang julukan pulau garam ini memiliki banyak pantai megah yang sayang untuk dilewatkan.

Pantai Lombang salah satunya. Pantai yang tidak terlalu ramai pengunjung ini bisa ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan dari pusat kota Sumenep. Akses pantai yang tidak terlalu sulit memudahkan pengunjung untuk mengakses pantai ini.

Dihiasi dengan pepohonan pinus yang bersandar di hamparan pasir pantai, mampu membuat pengunjung merasa segar meski berada di tepi pantai. Hal ini dirasakan oleh pengunjung lokal yaitu Aliffyah.

“Enak disini masih asri karena masih lingkungan perkampungan, keunikannya banyak pohon pinusnya,” kata Aliffyah.

Pengunjung pantai yang juga warga sekitar lainnya yakni Nur Laila F. mengatakan fasilitas yang bisa dinikmati di pantai ini cukup baik meskipun masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh pihak pengelola pantai.

“Selalu bagus dan layak. Hanya saja fasilitas seperti toilet untuk pengunjung belum diurus oleh pihak-pihak disini. Untuk pantainya sendiri indah, bersih dan pastinya layak untuk dikunjungi,” ujar Nur Laila.

Nur Laila sendiri mengaku cukup senang dengan fasilitas yang ada di pantai ini.

“Puas, karena di sini makanannya macam-macam, ada persewaan kuda untuk keliling pantai dengan harga murah, gazebo-gazebo juga banyak,” lanjutnya. (mg2)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button