Berita Wisata

Keindahan Pantai Ora, Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia Timur

LANGIT7.ID, Jakarta – Pantai Ora merupakan tempat wisata alam yang terletak di Desa Saleman, Kabupaten Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku.

Kawasan wisata ini menawarkan pengalaman melihat pemandangan bawah laut yang indah dengan jelas, karena air lautnya berwarna biru kehijauan dan jernih.

Pantai Ora juga menjadi salah satu destinasi wisata yang keindahannya berasal dari perpaduan antara pantai berpasir putih, air laut yang jernih dengan nuansa biru kehijauan serta keberadaan biota laut yang selalu lestari.

Situs resmi Dinas Pariwisata Maluku melaporkan, Pantai Ora juga memiliki beberapa spot foto yang Instagramable cottage berada di atas air dengan view tebing bebatuan di belakangnya, sehingga memberikan rasa liburan yang berkesan dan menyenangkan karena pantai ini juga memiliki keindahan alam yang mempesona.

Baca Juga: Tawarkan Ragam Paket, Desa Wisata Kandri Jadi Alternatif Wisatawan

Jika ingin mengunjungi pantai ini, Anda harus menerbangkan pesawat perintis menuju Bandara Wahai di Pulau Seram. Kemudian dilanjutkan melintasi pulau menggunakan speed boat Cantika Anugerah menuju pelabuhan Amahay.

Perjalanan memakan waktu sekitar dua jam dengan harga tiket Rp 100.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 150.000 untuk kelas VIP. Sesampainya di Pulau Seram, Sahabat Langit7 masih harus melanjutkan perjalanan menuju desa Saka Negeri Saleman, perjalanan ini harus menempuh jarak sekitar 85 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 3,5 jam.

Selain itu, dari desa Saka Negeri Salema, dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dilanjutkan dengan speedboat sekitar 15 menit untuk sampai ke Pantai Ora. Sesampainya di pantai ini, Sahabat Langit7 bisa melakukan berbagai aktivitas yang cukup menyenangkan.

Di Pantai Ora, Sahabat Langit7 bisa berenang, bermain dan menikmati hamparan pasir putih, melihat keindahan lautan biru yang luas, snorkeling dan menyelam, foto-foto, berkemah, dll.

Baca Juga : Air Terjun Benang Kelambu, Rekomendasi Tempat Wisata Indah di Lombok

Pantai ini terletak di kawasan pedalaman, sehingga Sahabat Langit7 akan merasakan sensasi berlibur dengan pantai yang masih tenang dari keramaian.

Ketika ingin masuk ke kawasan wisata ini, Sahabat Langit7 tidak memungut biaya apapun alias gratis, maka Sahabat Langit7 juga bisa menikmati keindahan pantai ini selama 24 jam penuh.

Di kawasan ini, Sahabat Langit7 akan menemukan berbagai resort pantai dengan harga mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 750.000 per malam untuk darat dan rumah perahu.

(lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button