Berita Wisata

Keindahan Pantai Sayang Heulang, Ikon Wisata di Garut untuk Libur Tahun Baru 2023 : Okezone Travel

KABUPATEN Garut, Jawa Baray memiliki pantai yang luar biasa indah. Kawasan ini juga banyak dipilih sebagai tujuan wisata saat liburan tahun baru, salah satunya Pantai Sayang Heulang.

Berada di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut, pantai ini menjadi salah satu ikon pariwisata di Garut.

Pemandangan di pantai ini sungguh indah. Anda bisa melihat luasnya lautan, udara segar, apalagi kawasan wisata ini merupakan salah satu spot foto Garut yang menarik.

BACA JUGA:Kunjungan wisatawan ke Bantul melambung tinggi, pantai Parangtritis masih menjadi primadona

Pantai ini menghadap Samudera Hindia dan dekat dengan Pantai Santolo. Bahkan, ada jembatan gantung yang menghubungkan kedua pantai tersebut dan terbuka untuk wisatawan. Dengan begitu, wisatawan bisa menikmati dua pantai sekaligus.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Sayang Heulang, ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh.

Seperti dikutip dari kanal YouTube Kang Jayus, ia menempuh Jalan Pantai Santolo yang dulunya merupakan perkebunan dan persawahan yang kini disulap menjadi jalan alternatif menuju Sayang Heulang.

“Dulu, jalan ini berupa kebun dan sawah,” ujarnya.

BACA JUGA:Jogja mengembangkan wisata malam di Pantai Selatan, berpotensi menarik wisatawan

Melalui jalur ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang cukup eksotik. Terdapat deretan pohon kelapa yang cukup luas.

Kemudian sebelum memasuki kawasan pantai Sayang Heulang, Anda akan melewati sebuah gapura yang juga membayar tiket masuk.

Sekitar 500 meter dari gerbang masuk, Anda akan langsung disuguhi pemandangan Pantai Sayang Heulang yang bersih dan indah.

Di kawasan pantai ini juga terdapat rumah makan atau rumah makan, penginapan dengan harga yang bervariasi.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Menariknya, wisatawan tidak hanya disuguhi pemandangan pantai. Anda juga bisa mengunjungi Curugan yang merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Sayang Heulang.

“Nanti juga akan ada air terjun. Air terjun selalu menjadi tujuan wisata yang unik, karena air laut masuk ke sungai,” ujarnya.

“Ini keajaiban dunia karena namanya biasanya muara, air sungai masuk ke laut. Tapi di air terjun ini caranya terbalik,” jelasnya.

Menggambar

Sedangkan harga tiket masuk berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000 per orang. Harga ini dapat bervariasi tergantung pada hari atau kebijakan setempat.

Ada biaya tambahan lainnya, seperti biaya tiket untuk kendaraan, yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000 untuk mobil. Kemudian untuk jam buka, kisaran ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button