Berita Wisata

Keindahan pantai Wai Lei Kabupaten Lembata menjadi tempat favorit untuk berlibur

Foto Ket: Pantai Wai Lei di Nusa Tenggara Timur. (Foto/Facebook/@wonderful Lembata)

Kupas sampai bersih, gemasulawesi – Jika waktu liburan telah tiba dan Anda tidak tahu bagaimana memilih tempat rekreasi, Pantai Wai Lei adalah tempat yang tepat.

Tempat ini tepatnya terletak di sebelah selatan Kabupaten Lembata, di Kabupaten Nagawutung dan lebih tepatnya di Desa Tewaowutung, di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Destinasi yang berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Kabupaten Lembata terkadang membuat wisatawan berpikir.

Baca: Begini cara memenangkan hati wanita dengan zodiak Taurus

Etss! Tapi jangan berpikir begitu.

Pasalnya, dalam perjalanan menuju Pantai Wai Lei sobat akan melihat beberapa tempat wisata favorit Kabupaten Lembata antara lain Bukit Cinta Lembata, Pesona Pantai Waijarang, Pesona Pantai Pasir Putih Mingar dan masih banyak lagi lainnya.

Destinasi resort Wai Lei yang baru berjalan sekitar dua tahun ini menjadi salah satu destinasi favorit Kabupaten Lembata.

Baca: Tempat Wisata Lubang Jepang Bersejarah di Kota Padang

Hampir setiap hari libur, berbagai jenis kegiatan wisata akan kita jumpai di sini, mulai dari mengamen hingga kuliner lokal hingga bermalas-malasan di pantai.

Destinasi wisata yang menyuguhkan pesona pasir putih dan pantainya yang dipenuhi pepohonan rindang dan lopol-lopo, membuat Wai Lei menjadi destinasi yang sejuk dan rindang.

Tak hanya itu, pihak pengelola Pantai Wai Lei juga menyediakan tempat menginap, beberapa toilet umum, dan suplai listrik. Jadi bagi pengunjung tidak perlu repot jika ingin berkunjung ke sana.

Baca: Apa yang Membuat Pantai Sawarna Berbeda?

Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati pengunjung dengan biaya yang murah dan mampu secara ekonomis, tiket masuk seharga Rp 5.000,00 per sepeda motor, sedangkan biaya akomodasi Rp 50.000,00 per orang/malam.

Jika digunakan per rombongan, pengunjung hanya mengeluarkan Rp 250.000,00 per malam.

Bukan hanya Wai Lei. Jika sobat ingin melanjutkan perjalanan, maka tujuan selanjutnya pasti bisa dinikmati yaitu pesona Pantai Tapobali, wisata budaya perburuan paus tradisional Lamalera dan hiruk pikuk pasar barter Wulandoni, satu-satunya pasar barter yang tersisa di Kabupaten Lembata setelah ditekan parasit teknologi.

Baca: Peningkatan Kunjungan Wisman ke Kawasan Wisata Togean Tahun 2022

Tunggu apa lagi, ayo ke Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur. (*/Ledapaul)

Penerbit : Muhammad Azmi Mursalim

Ikuti update terbaru Gemasulawesi di: Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button