Berita Wisata

Keindahan sunset di atas tebing pantai Suluban, tujuan wisata tersembunyi dunia di Bali

INDOZONE.ID – Pulau Bali merupakan salah satu pulau favorit untuk liburan. Tidak hanya penduduk setempat, banyak wisatawan dari berbagai negara mengunjungi pulau ini.

Ada banyak pantai menawan dan berkarakter di pulau dewata ini. Salah satunya adalah pantai Suluban yang tersembunyi di balik batu besar.

Pantai SulubanMatahari terbenam di pantai Suluban. (Kreator Z/Retno Mandriyarini)

Pantai Suluban terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk menuju pantai ini, Anda harus menuruni ratusan anak tangga yang berkelok-kelok dan sempit.

Kata “Suluban” sendiri berasal dari bahasa Bali yaitu “Mesulub” yang artinya lewat di depan sesuatu di atas kepala manusia.

Pantai SulubanTebing pantai Suluban. (Kreator Z/Retno Mandriyarini)

Keunikan pantai ini, terdapat banyak tebing tinggi yang mengapit kedua sisinya sebelum laut lepas. Tebing inilah yang menjadi daya tarik Pantai Suluban.

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Suluban seperti menikmati matahari terbenam bersantai di kafe, bar, dan berburu suvenir.

Baca juga: Keindahan Pantai Suluban Uluwatu Bak “Mahkota” Tersembunyi di Balik Karang Bali

Pantai SulubanDeretan kafe di Pantai Suluban. (Kreator Z/Retno Mandriyarini)

Pantai Suluban memiliki pasir putih bersih dengan air jernih kebiruan. Ketinggian air sekitar 1-2 meter membuat pantai ini cukup bagus untuk bermain berselancar.

Namun tidak disarankan untuk pemula karena ombaknya cukup tinggi dibandingkan dengan pantai lainnya, seperti Pantai Kuta.

Ada banyak orang asing yang terlihat bermain berselancar di sini. Di pantai ini juga terdapat kafe pribadi di mana hanya pelanggan yang bisa masuk.

Pantai SulubanKeindahan Pantai Suluban. (Kreator Z/Retno Mandriyarini)

Kafe ini juga bisa menjadi tempat untuk mengadakan acara bersama teman-teman. Fasilitasnya meliputi tempat duduk untuk berjemur, bersantai dan kolam renang yang menghadap ke pantai.

Jangan lewatkan untuk berfoto di tempat ini karena banyak sekali tempat foto-foto indah yang bisa Anda abadikan.

Masuk ke pantai ini gratis, Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor. Selamat berlibur!

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button