Berita Wisata

Keindahan Wisata Curug Sikopel Banjarnegara, Tak Tertandingi!

KlikTIMES.COM | MALANG- Banjarnegara merupakan objek wisata alam yang sangat menawan. Salah satunya adalah kunjungan ke air terjun Sikopel yang tidak ada duanya.

Wisata Curug Sikopel merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan tidak hanya pada hari libur tetapi juga pada hari biasa.

Air Terjun Sikopel terletak di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata ini menawarkan keindahan yang tiada tara, tidak hanya keindahannya saja, namun penduduk lokal kawasan wisata Curug Sikopel juga sangat ramah.

Wisata air terjun ini memiliki tinggi sekitar 70m dan kedalaman sekitar 10m. Tidak hanya itu, tempat ini juga menawarkan panorama alam yang segar dan indah ditambah dengan kesejukan air yang berasal dari kawah Sileri.

Tempat ini juga masih sangat alami, sehingga layak untuk dinikmati sambil menikmati secangkir kopi asli Babadan dan mengagumi pemandangan alam yang sangat indah sambil merasakan segarnya udara di sekitar Curug Sikopel.

Di balik air terjun ini, kata dia, terdapat goa yang di dalamnya terdapat tikus putih yang jarang ditemui di berbagai tempat. Juga, ada mitos lokal bahwa air dapat membuat Anda awet muda ketika Anda mengoleskannya ke wajah atau tubuh Anda (mandi atau mandi).

Dalam perjalanan menuju air terjun ini, Anda biasanya akan menemukan sekawanan monyet yang berkeliaran di jalan-jalan lahan pertanian penduduk mencari makan.

Tidak hanya itu, wisata ini juga memiliki minim fasilitas yang disediakan di rumah-rumah penduduk setempat seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, warung makan, dll.

Melansir dari jalanjalanenak.com, untuk masuk ke Curug Sikopel cukup membayar Rp 2000 saja sudah bisa menikmati tempat wisata ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button