Berita Wisata

Kejernihan dan kesegaran tempat pemandian air tawar Moga

SINARJATEFR.COM – Kali Suci atau Sungai Suci merupakan salah satu mata air terbesar di bagian selatan Kabupaten Pemalang.

Wisata Alam Kali Suci Moga Pemalang terletak di Kalibuntu, Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, keberadaan pemandian ini terkenal dengan kejernihan dan kesegaran airnya.

Baca Juga: Destinasi Kolam Renang Waterboom Zatobay

Kolam ini berbentuk segitiga satu sisi dan agak lonjong. Masing-masing panjangnya sekitar 20 hingga 25 meter, di sebelah kiri terdapat grojo air yang bisa digunakan pengunjung untuk mandi tanpa harus masuk ke kolam.

Pemandian sedalam kurang lebih 2 meter ini berasal dari sumber langsung dan sangat jernih sehingga dasar kolam berupa bebatuan dapat terlihat dengan jelas, termasuk ikan-ikan di dalamnya.

Sebenarnya pemandian ini sudah ada sejak lama, namun baru pada tahun 2017 mata air Kali Suci tiba-tiba menjadi terkenal dan orang-orang penasaran.

Untuk merasakan sejuknya air Kali Suci Moga, pengunjung tidak dipungut biaya tiket. Pengunjung hanya membayar jasa parkir yang dijaga oleh remaja setempat. Tempat ganti baju hanya dilakukan seadanya.

Baca juga: SELALU AKTIF! 15 kode penukaran ML Mobile Legend pagi ini Senin 7 November 2022, serang kodenya sekarang

Meski sederhana, namun tampilan natural menjadi sensasi tersendiri. Yang penasaran jangan ragu untuk datang, tapi jangan berharap kawasan wisata ini memiliki fasilitas mewah layaknya tempat wisata yang dikelola secara serius.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button