Tempat Wisata

Kelenteng Hwie Ing Kiong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi salah satu objek wisata tersebut, yaitu Klenteng Hwie Ing Kiong. Klenteng ini terletak di Jl. HOS Cokroaminoto No.69, Kota Madiun. Sering juga disebut sebagai Tri Dharma, tempat ibadah ini memiliki pesona yang sangat menarik. Oleh karena itu, sayang sekali jika Anda berada di Madiun namun tidak sempat mengunjungi Klenteng Hwie Ing Kiong.

Kuil Hwie Ing Kiong adalah tempat pemujaan dengan idola utamanya yaitu YM Mak Zu Thian Shang Sheng Mu. Di sana Anda akan menemukan banyak altar dan di sekitar area pagoda juga terdapat bangunan pagoda tiga lantai yang sangat indah. Di dalam pagoda terdapat 3 altar, dari bagian paling atas Yu Huang DaDiKemudian Maitreyadan yang terakhir adalah Teh Cong Ong Pu Sa.

Fasilitas dan akomodasi di Kelenteng Hwie Ing Kiong

Kelenteng Hwie Ing Kiong juga memiliki fasilitas yang cukup luas. Semua fasilitas tersebut dirancang untuk membuat pengunjung merasa nyaman di sana. Tidak jauh dari situ terdapat tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat, sehingga Anda tidak perlu lagi bingung mencari tempat parkir untuk kendaraan Anda. zona tenang Di sekitar area candi juga tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai di sana. Jangan lupa toilet di sekitar Kuil Hwie Ing Kiong bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar.

Ada juga bank lokal tidak jauh dari kawasan Kuil Hwie Ing Kiong bagi pengunjung yang ingin membawa uang mereka setelah memenuhi kewajiban atau sekedar berkunjung. Selain itu, di sekitar bank Anda juga akan menemukan pusat perbelanjaan, restoran, stasiun kereta api, alun-alun, hotel, dan pasar. Pagoda dengan areanya yang luas ini juga menjadi tempat yang sangat bagus untuk berfoto bersama teman dan keluarga. Percuma saja jika Anda tidak mengabadikan momen saat berada di Kuil Hwie Ing Kiong bersama mereka.

Perburuan Foto Kontemporer di Kuil Hwie Ing Kiong

Jika ingin berfoto ria di Kelenteng Hwie Ing Kiong bersama teman atau keluarga, harap berhati-hati karena ada beberapa lokasi yang tidak boleh sembarangan difoto tanpa izin terlebih dahulu. Menurut kabar, ada juga beberapa wisatawan yang tidak diperbolehkan mengambil foto di dalam Kuil Hwie Ing Kiong karena tindakannya mengganggu aktivitas di sana. Meski begitu, Anda bisa berfoto di depan pintu masuk objek wisata ini, dan jika beruntung Anda juga bisa berfoto di dalam Hwie Ing Kiong Temple.

Baca Juga: Kelenteng Tjoe Hwie Kiong, Salah Satu Ikon Wisata Kota Tahu di Kediri

Akses jalan menuju Kuil Hwie Ing Kiong

Tentunya jika ingin mengunjungi Klenteng Hwie Ing Kiong, Anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu dimana letak Kelenteng Hwie Ing Kiong, karena akses jalan menuju ke sana sebenarnya cukup mudah. Saat di Madiun, melalui Jl. Wuni merupakan jalur atau rute tercepat untuk menuju lokasi Kelenteng Hwie Ing Kiong. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Mastrip dan Rimbakaya sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan roda 2 dan roda 4 pribadi untuk menuju lokasi Kelenteng Hwie Ing Kiong. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki atau dengan ojek. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke Kuil Hwie Ing Kiong

Belum ada informasi harga tiket masuk Klenteng Hwie Ing Kiong per Juli 2023.

Jam buka Kuil Hwie Ing Kiong

  • Buka setiap hari dari jam 5 pagi sampai jam 9 malam

Tips liburan di Kelenteng Hwie Ing Kiong

Ketika Anda sudah menyiapkan segala rencana untuk mengunjungi Klenteng Hwie Ing Kiong bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Yang pertama, untuk menghormati para pejabat yang bekerja di sana dan untuk menjaga keindahannya, jangan ada sampah yang dibiarkan berserakan di kawasan wisata ini. Jangan lupa juga untuk memiliki kamera atau handphone dengan baterai yang terisi penuh jika sedang asyik berfoto di sini.

Anda juga dapat membawa perbekalan atau perlengkapan yang mungkin berguna nantinya, dan jangan melakukan tindakan yang membahayakan atau merugikan lainnya di Kelenteng Hwie Ing Kiong. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan nantinya selama di perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Kelenteng Hwie Ing Kiong, tempat pemujaan Tri Dharma dengan gaya arsitektur khas Negeri Tirai Bambu. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri Foto Kuil Hwie Ing Kiog

Potret Kuil Hwie Ing Kiong kuno
Potret Klenteng saat ini
bersepeda ke kuil
Kuil bertingkat
Potret pagoda di malam hari
Potret pengunjung di Kuil Hwie Ing Kiong

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button