Tempat Wisata

Kemang Playground, tempat terbaik untuk menikmati permainan outdoor di Jakarta

Harga tiket: Rp 35.000 Jam beroperasi: 08.00-17.30 WIB, Alamat: J L. Kemang Dalam III No. B6, Kabupaten Bangka. Mampang Prapat, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta; Map: Verifikasi lokasi

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan membahagiakan anak, Anda bisa mengajaknya bermain di taman bermain. Agar anak tidak bosan dengan aktivitasnya sehari-hari, sebaiknya sesekali ajak mereka untuk refreshing di taman bermain anak di akhir pekan. Kegiatan yang satu ini pasti akan sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Salah satu rekomendasi taman bermain terbaik di Jakarta adalah The Playground Kemang. Area bermain ini menawarkan banyak fasilitas menarik untuk anak-anak. Untuk menemukan taman bermain anak ini Anda cukup pergi ke kawasan Mampang Prapatan. Dijamin anak-anak tidak akan bosan saat bermain di taman bermain Kemang ini.

Penawaran Hotel di Jakarta

Daya tarik taman bermain Kemang

Daya tarik taman bermain KemangFoto oleh The Playground Kemang di Instagram

✦ Berkendara dengan permainan luar ruangan

Salah satu daya tarik taman bermain anak ini adalah banyaknya permainan outdoor yang tersedia. Semuanya bisa dicoba dan dimanfaatkan anak sepuasnya. Di The Playground Jakarta, anak-anak tidak hanya mempunyai kesempatan untuk bersenang-senang, tetapi juga belajar dan melatih kebutuhan fisik dan kesehatan mereka. Jadi jangan pernah menganggap bahwa lapangan bermain ini tidak penting bagi anak-anak.

Misalnya, Anda bisa mengajak anak Anda bermain ayunan. Meski terlihat sangat sederhana, namun permainan ini memberikan dampak yang sangat besar bagi perkembangan anak, terutama pada sistem sensorik dan juga kemampuan koordinasinya. Jenis permainan ini biasanya sangat dianjurkan untuk anak autis, gangguan obsesif-kompulsif, gangguan kecemasan, dan gangguan integrasi sensorik.

✦ Taman bermain air

Padahal, taman bermain anak di Jakarta banyak sekali. Namun yang membuat The Playground Kemang istimewa adalah di dalamnya terdapat wahana bermain air. Anak-anak tentu akan sangat senang jika diajak bermain air. Air mancur yang muncul dari bawah taman menjadi pusat perhatian anak-anak.

Kegiatan di wahana mainan air ini dapat memberikan kesempatan kepada anak untuk meningkatkan perilaku dan kemampuan berpikirnya. Oleh karena itu, banyak orang tua yang mengajak anaknya menghabiskan liburan atau akhir pekan di area bermain yang sangat menyenangkan ini.

Cek tiket Amazone Lippo Mall Kemang

✦ Kelelawar buah

Hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan anak-anak antara lain mengikuti aktivitas Flying Fox. Ada pejabat yang memantau dan menjamin keselamatan anak-anak. Jadi tidak perlu khawatir karena anak Anda berada di tangan orang yang tepat. Kegiatan bermain ini hanya boleh dilakukan oleh anak berusia 5 tahun ke atas.

Alamat dan rute menuju lokasi

Arena bermain anak ini terletak di Kemang, Jakarta Selatan dan sangat mudah ditemukan. Alamat lengkap taman bermain ini adalah Jalan Kemang Dalam III Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Perjalanan akan lebih cepat jika berkendara dari arah Kemang Cipete. Perjalanan dari Kemang Cipete bisa dilakukan hanya dalam waktu 5 menit saja.

Taman bermain anak ini sangat dekat dengan halte bus di Mampang Prapatan. Pastikan Anda mengetahui cara terbaik menuju lokasi. Jika Anda masih bingung, gunakan Google Maps untuk mendapatkan petunjuk arah yang tepat. Yang harus Anda lakukan hanyalah memasukkan nama tujuan Anda.

Cek tiket Kidzooona Lippo Mall Kemang

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk The Playground Jakarta berbeda-beda tergantung usia. Untuk anak di atas 1 tahun dikenakan biaya Rp 75.000/anak di hari biasa dan Rp 90.000/anak di akhir pekan. Kemudian, untuk anak di bawah satu tahun hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 40.000 pada hari kerja dan akhir pekan.

Orang dewasa yang menemani anak-anak bermain di kawasan ini juga membayar Rp 35.000/orang. Biaya ini bisa dibilang sangat terjangkau karena memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain sepuasnya. Semua wahana bisa dicoba dan dinikmati tanpa mengganggu siapa pun. Ajak anak Anda menikmati keseruan di arena bermain ini.

Kegiatan yang menarik

1. Bermain jungkat-jungkit dan berayun

Jungkat-jungkit merupakan salah satu permainan outdoor yang menarik dan dapat digunakan secara opsional oleh anak-anak dan balita. Keamanannya tidak perlu diragukan lagi karena area bermain ini telah melalui kontrol khusus. Wahana di Kemang Playground ini tentunya memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk memiliki keberanian saat bermain.

Selain jungkat-jungkit, ada juga ayunan yang menjadi tempat bermain anak-anak. Saat anak bermain di taman bermain, mereka belajar bersosialisasi dengan teman baru. Permainan ayunan ini tidak hanya digemari oleh anak-anak saja. Banyak juga orang dewasa yang menyukainya tetapi tidak bisa menggunakan fasilitas yang ada di kawasan ini.

2. Bermain di Taman Air Kemang Jakarta

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Kemang Playground adalah bersenang-senang di waterpark. Anak-anak bisa bermain dan mencari pancuran yang keluar dari bawah taman. Balita pasti akan menyukai permainan ini. Pastikan untuk membawa baju ganti untuk anak Anda agar tidak masuk angin.

3. Mainkan Flying Fox

Taman bermain ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain Flying Fox. Ada batasan usia bagi anak-anak yang boleh menggunakan kendaraan ini. Tunjangan yang direncanakan hanya diberikan kepada anak berusia 5 tahun ke atas. Permainan ini tidak hanya menimbulkan keseruan bagi anak tetapi juga memberikan edukasi yang bermanfaat.

4. Bermain dengan pasir

Aktivitas menarik lainnya yang bisa menjadi pilihan bagi anak di bawah 5 tahun adalah bermain pasir. Wahana yang satu ini akan membantu anak melatih keterampilan motorik halus, kreativitas dan imajinasinya, serta meningkatkan keterampilan emosional dan sosialnya. Masih banyak manfaat lain yang bisa dirasakan anak.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pihak pengelola taman bermain tentunya menyediakan fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kenyamanan para pengunjung. Dengan prinsip tersebut, ada beberapa fasilitas pendukung di area bermain anak ini yang dipikirkan dengan sangat matang. Fasilitas utama di sini tentunya berkaitan dengan tempat parkir kendaraan.

Selain itu, terdapat kamar mandi, toilet, dan ruang ganti yang super bersih sehingga membuat semua orang merasa nyaman. Para orang tua yang sekedar menemani bisa duduk bersantai di pendopo sambil menyaksikan aktivitas bermain anak. Selain itu, tersedia musala bagi pengunjung yang ingin melaksanakan salat.

Fasilitas utama yang ada di Playground Kemang tentunya berkaitan dengan permainan yang ditawarkan, mulai dari permainan outdoor hingga permainan air. Semuanya disediakan dengan sangat sistematis dan terstruktur sehingga memudahkan pengunjung dalam menemukan segala fasilitas yang disediakan.

Perlu diketahui bahwa kegiatan bermain pada anak tidak hanya bertujuan untuk mendatangkan kegembiraan. Orang tua juga bisa mengamati perkembangan fisik dan mental anaknya di dunia luar. Kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk membantu anak tumbuh dan berkembang dengan baik. Rencanakan kunjungan taman bermain Anda bersama anak-anak Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button