Berita Wisata

Kemeriahan HUT ke-15 Bureauegaq Scoter Club (BSC) di Semebalun diresmikan oleh Bupati Lotim – LOMBOKita

LOTIM LOMNOKita- Acara jambore Vespa HUT ke-15 “Bioegaq Begawe”, Biroegaq Scoter Club (BSC) Lombok Timur yang diadakan di lokasi tujuan wisata Rinjani Geopark Sembalun, Sabtu Minggu 19-20 November 2022 berlangsung meriah,

Dies Natalis “Biregak Begawe” yang ke-15 ini dihibur oleh ratusan scoteris dari berbagai wilayah Indonesia seperti Bali, Surabaya, Jakarta, Sumatera, Lampung dan daerah lainnya, dan kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi Sj .

Kegiatan Jambore Vespa “Bireegaq Begawe” yang disponsori oleh Pemkab Lotim, PT AMMAN Mineral, dan beberapa sponsor lainnya, juga dilakukan oleh Bansos Kesejahteraan Sosial (Bansos) kepada ratusan anak yatim piatu, orang tua lanjut usia, dan malam harinya dihibur oleh para scoteris. musik Reagge.

“Pemerintah Kabupaten mengapresiasi Lotim Vespa Biroegaq Club yang telah menyelenggarakan kegiatan di daerah tujuan wisata Sembalun, apalagi dalam event Vespa ini berbagai produk UMKM masyarakat Lombok Timur khususnya Sembalun,” ujar Wabup.

Menurut Rumaksi, kegiatan event seperti ini dinilai memiliki manfaat yang sangat baik, terutama dalam hal promosi destinasi wisata di Lombok Timur, seperti destinasi wisata Sembalun yang dunia telah menjadikan Sembalun sebagai Global Geopark.

“Club Vespa berperan membantu pemerintah mempromosikan destinasi wisata yang ada,” jelasnya.

Selain itu, Jambore Vespa memeriahkan HUT ke-15 Biroegaq, di hadapan ratusan scoter dari berbagai penjuru Indonesia, karena ada scoter dari Club of Bali, Surabaya, Bandung, Jakarta, Lampung, bahkan ada yang dari Malaysia, Singapura, Jerman datang menjadi tuan rumah acara “Biregak Begawe”.

“Tentunya mereka akan bercerita tentang keindahan destinasi wisata di Lombok Timur yang pernah dikunjungi, khususnya Sembalun,” kata Wabup.

“Manfaat dari acara Jambore Vespa ini sangat penting, karena membantu pemerintah kabupaten dalam menyelenggarakan promosi,” jelasnya. Dan kedepannya dapat mengundang kedatangan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Sembalun, untuk menikmati keindahan panorama yang dimiliki Sembalun, apalagi Sembalun sudah mendunia, Rinjani ditetapkan sebagai Geopart dunia.

Menurut bupati, banyak pantai yang bisa di cari di Lombok Timur dan potensinya tidak kalah bersaing dengan daerah lain, namun berbeda dengan wisata alam pegunungan yang tidak mudah untuk di temukan dan Lombok Timur memiliki Sembalun yang sudah terkenal. diakui oleh dunia.

Untuk itu, Bupati H Rumaksi Sj menyampaikan terima kasih kepada Vespa Club Lombok Timur yang telah membantu pemerintah dalam mengadakan promosi dengan mengadakan event di tempat-tempat wisata di Sembalun karena dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Sembalun,” ujarnya sembari menyebutkan. ke depan, event seperti ini semakin meningkat, tidak hanya di Sembalun, tapi di tempat-tempat wisata lainnya di Lombok Timur.

Wabup pun menyela kegiatan Jambore Vespa, ia kaget saat melihat UKM kain tenun buatan masyarakat Pulau Maringkik, Kecamatan Keruak, yang hadir pada kegiatan Jambore Vespa tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button