Berita Wisata

Kemewahan wisata malam Surabaya: spot foto di atas kapal, hingga Romantis Tunjungan untuk pasangan muda

SurabayaNetwork.id – Keindahan kota Surabaya saat ini tidak hanya bisa dinikmati di siang hari, tetapi lebih indah lagi di malam hari. Gemerlap wisata malam Surabaya kini digenjot Pemkot Surabaya.

Keindahan gemerlap wisata malam di Surabaya kini bisa dinikmati wisatawan di sejumlah tempat, salah satunya Kalimas Boat Tour, dimana pengunjung bisa menikmati banyak spot foto di atas perahu dengan nuansa lampu lampion yang cantik.

Kemeriahan wisata malam Surabaya juga bisa dinikmati di Wisata Tunjungan Romansa yang sengaja didesain dengan suasana romantis, khususnya bagi pasangan muda yang baru menikah.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah menggenjot potensi wisata malam khas Surabaya untuk membuat wisatawan betah berlama-lama di kota pahlawan ini.

Tak hanya menampilkan gemerlap keindahan malam, Surabaya juga menawarkan banyak wisata kuliner bagi pengunjung yang ingin mencari kuliner lezat khas Indonesia dan mancanegara di Surabaya.

1. Romantis Tunjungan, suasana klasik Surabaya

Tunjungan Romansa Surabaya menawarkan suasana Surabaya klasik yang telah disulap ke arah modern yang lebih indah tentunya.

Suasana Tunjungan Romansa di malam hari tidak pernah sepi pengunjung, sehingga kafe-kafe modern penuh dan menjadi saksi pertunjukan seni yang luar biasa.

Meski identik dengan suasana romantis, pengunjung yang datang tidak hanya pasangan muda saja, tapi juga bersama keluarga dan rekan kerja.

Tunjungan Romansa memiliki banyak tempat menarik di sepanjang jalur ini, mulai dari bangunan tua, mural, seniman lokal, live music, hingga UMKM lokal. Apalagi ada spot foto bertuliskan “Tunjungan Romansa” yang selalu dikejar pengunjung untuk berfoto.

Lampu background hotel dan dekorasi Four Point membuat jalan-jalan di Tunjungan Romansa semakin ramai dikunjungi wisatawan hanya untuk berfoto.

2. Kya-Kya, Chinatown yang artinya jalan kaki

Di kawasan Pecinan ini, sekitar enam puluh UKM berjejer di kawasan wisata kuliner ini. Kya Kya dulunya merupakan tempat wisata malam hari dengan berbagai kuliner yang disuguhkan sehingga masyarakat kota Surabaya menjadikan Kya Kya sebagai surga kuliner.

Tak hanya aneka kuliner China, aneka jajanan lawas Indonesia hingga kuliner kekinian di sepanjang Jalan Kya Kya.

3. Boat trip ke Kalimas, spot foto di atas boat yang instagramable.

Wisata Perahu Kalimas Surabaya tidak seperti wisata perahu pada umumnya. Perjalanan perahu ini menawarkan suasana gemerlap lampion yang indah yang terbentang dari Jalan Monumen Bawah Air hingga Dermaga Siola.

Tidak hanya berlayar indah menikmati pernak-pernik lampu, pengunjung juga bisa menikmati spot foto cantik berlatar belakang apik oleh kerlap kerlip lampion.

Wisata Perahu Kalimas juga menawarkan kubangan Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skateboard dan BMX, Pasar Terapung, Museum Pendidikan, dan Dermaga Siola.

Harga tiket untuk bisa mengikuti boat tour Kalimas ini sekitar Rp 10.000 saja dan pengunjung bisa berkunjung mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. ***

Dapatkan update pilihan harian, berita dan artikel terbaru dari SurabayaNetwork.id. Yuk join channel Telegram Surabaya Network caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button