Berita Wisata

Kenali kucing laut atau berang-berang laut, hewan yang hampir terancam punah

Merdeka.com – Kucing laut mungkin tampak asing di telinga banyak orang. Alasannya adalah jenis obrolan ini tidak ada. Namun ternyata ada mamalia yang memiliki julukan kucing laut, hewan tersebut adalah berang-berang laut, sebangsa dengan berang-berang laut.

Berang-berang laut hidup di sepanjang pantai Pasifik Amerika Selatan. Spesies laut karismatik ini menampilkan pesona dan kelincahan tersendiri yang patut untuk diketahui. Kucing laut ini merupakan predator yang memakan berbagai macam mangsa.

taboola di tengah artikel

Makanan mereka termasuk invertebrata seperti kepiting, kerang, dan kelompok bercangkang keras lainnya. Mereka juga diketahui memakan beberapa jenis ikan, burung remaja, dan bahkan mamalia lainnya. Seringkali mereka mendekati pemukiman di dekat pantai untuk mengumpulkan sampah.

Berikut beberapa fakta menarik tentang sea cat atau berang-berang laut yang telah merdeka.com kumpulkan dari berbagai sumber. Periksa ulasan.

2 dari 3 halaman

1. Ukuran kecil

Kucing laut atau sea otter ini memiliki ukuran tubuh yang relatif kecil. Ukuran tubuh berang-berang laut dewasa hanya sekitar 13 pon (6 kg). Sementara itu, spesies saudara mereka, berang-berang laut, memiliki berat sekitar 45 kg.

Tidak seperti kebanyakan mamalia laut yang bergantung pada lapisan lemak tebal untuk melindungi diri dari air laut yang dingin, berang-berang laut mengandalkan bulunya yang sangat tebal.

2. Hewan monogami

Hal yang paling menarik tentang ikan lele adalah para ilmuwan percaya bahwa berang-berang laut adalah hewan monogami. Perkawinan berang-berang laut, kelahiran dan menyusui berlangsung di darat di sarang yang dilindungi, mengutip animalia.bio.

Kucing laut atau berang-berang laut adalah spesies laut eksklusif dan hidup di pantai berbatu dengan banyak gua yang berfungsi sebagai tempat berteduh dan bersarang.

3 dari 3 halaman

3. Berasal dari Keluarga Musang

Berang-berang laut adalah salah satu dari dua spesies dalam keluarga musang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di laut.Selain laut, kucing laut juga hidup di darat, makan di sepanjang garis pantai berbatu dan menyelam ke laut hanya untuk berburu sesekali.

Meskipun berang-berang laut dan berang-berang laut hidup di lingkungan laut, berang-berang laut lebih dekat hubungannya dengan tiga spesies berang-berang sungai Amerika daripada berang-berang laut, yang menunjukkan bahwa dalam keluarga musang , cara hidup pesisir/laut telah berevolusi dua kali.

4. Hampir punah

Seperti berang-berang sungai selatan, habitat berang-berang laut sangat terfragmentasi dan daerah tempat mereka berkembang biak terus menyusut setiap tahun. Konflik dengan nelayan yang melihat mereka sebagai pesaing juga memakan banyak korban, sehingga jumlah kawanan berang-berang laut terus berkurang.

Perburuan berlebihan juga secara drastis mengurangi jumlah berang-berang laut dan sekarang spesies ini terancam punah (sangat rentan terhadap kepunahan). Meski dilindungi undang-undang, populasinya terus menurun, lapor oceana.org. Tanpa tindakan konservasi dan perlindungan hukum yang berkelanjutan, spesies karismatik ini dapat terancam punah selamanya.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button