Berita Wisata

Kenalkan potensi wisata alam, Bantul bersiap menjadi tuan rumah ATF 2023

tanpa judul

BANTUL – Pemulihan pariwisata menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi daerah. Pemerintah Kabupaten Bantul yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asean Tourism Forum (ATF) 2023 menjadi dorongan yang baik untuk bisa pulih dari mati suri akibat pandemi yang lalu.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, peluang penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogja Expo Center yang terletak di Kabupaten Bantul memiliki potensi besar untuk membuka kerjasama di bidang pariwisata tidak hanya secara nasional tetapi juga dengan mitra luar negeri. Melalui dinas pariwisata, Pemkab Bantul juga akan menyiapkan wisata yang terorganisir untuk bisa dipasarkan sebelum dan sesudah acara.

“Kami siap menjadi tuan rumah dan berharap ATF 2023 dapat membuka pintu kerjasama yang lebih luas lagi kedepannya. Kabupaten Bantul memiliki berbagai potensi wisata alam yang luar biasa, harapannya dapat dikenal luas bahkan sampai mancanegara”, ujarnya ujar dalam pertemuannya dengan tim ATF 2023, Jumat (30/12/2022).

Sementara itu, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, Ketua Dewan Promosi Pariwisata Daerah Yogyakarta, mengajak para profesional pariwisata dari Kabupaten Bantul untuk berperan aktif dalam memasarkan produk dan program wisata serta mempersiapkan pelayanan yang optimal guna menarik kunjungan wisatawan jangka panjang.

“Melalui ajang bergengsi yang pertama kali digelar di Jogja Expo Center 20 tahun lalu dan kembali hadir ini, kami berharap dapat membantu mendorong pemulihan ekonomi daerah melalui program pariwisata. Kami ingin masyarakat Bantul merasakan dampak positif ATF 2023,” kata Bendahara.

Bendara juga menyampaikan bahwa potensi wisata Bantul yang memiliki ragam pesona alam baik pegunungan maupun pantai menjadi salah satu pilar dari Daerah Istimewa Yogyakarta untuk di persembahkan kepada dunia internasional. Pemandangan yang luar biasa ini dapat menginspirasi wisatawan untuk mengunjungi Jogja lagi. (fxh)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button