Berita Wisata

Kenalkan Wisata Minat Khusus, Sampang Madura Selenggarakan Off-Road Adventure

Suara.com – Off-road sebagai cabang olahraga motor banyak diselenggarakan di berbagai pelosok tanah air. Beberapa cabangnya meliputi kecepatan off-road dan petualangan off-road. Terakhir disebutkan, salah satu contoh terbaru adalah “Jelajahi Tanah Trunojoyo”.

Pemerintah Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara tersebut sebagai bagian dari Wisata Minat Khusus. Yaitu olahraga motor yang berhubungan dengan kegiatan wisata lokal.

Kutipan Kantor Berita Di antaraPemkab Sampang menampilkan destinasi wisata melalui kegiatan bertema off-road adventure “Jelajahi Tanah Trunojoyo”.

Ilustrasi jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) jelang Tahun Baru 2021 (Foto: Beritajatim.com)Jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) yang menghubungkan Surabaya-Madura. Wisatawan dapat menggunakan jalan ini atau melalui kapal feri untuk mencapai Madura [beritajatim.com].

“Pemerintah Kabupaten Sampang mengajak para off-roader untuk merasakan langsung potensi wisata yang ada di kabupaten ini,” jelas Slamet Junaidi, Bupati Sampang Slamet dalam sambutannya saat pelepasan peserta di Lapangan Sampang Wijaya Kusuma, Jawa Timur, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Fadillah Arbi Aditama: Sirkuit Mandalika Bikin Bangga, Balapan di Eropa Dongkrak Semangat Kompetitif

Bupati berharap kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk menampilkan keindahan destinasi wisata Kota Bahari (Bersih, Religius, Harmonis, Aman, Rapi, dan Indah) dan dipromosikan secara nasional oleh pecinta Segala Medan.

Ketua Panitia Adventure Offroad Surya Nofiantoro menjelaskan, kegiatan ini sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Sampang ke-399.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap Kabupaten Sampang. Selain itu, kami juga memiliki keinginan yang sama untuk menggali dan membantu mempromosikan pariwisata dan potensi alam Kabupaten Sampang.

Di Kabupaten Sampang, telah terdaftar 17 objek wisata yang meliputi wisata alam, budaya, dan religi. Wisata sampingan yang ditawarkan meliputi Monkey Forest, Pantai Camplong, dan Air Terjun Toroan.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu: Bisa Sapu Gelar WSBK Mandalika 2022? Saya mendorong publik di sini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button