Berita Wisata

Kenikmatan warga saat menjajal Kebayoran Skywalk lama meski masih uji coba

Jakarta

Pemprov DKI Jakarta hari ini melakukan gugatan terkait Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Uji coba tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat.

pengawasan detik.com Di lokasi, Sabtu (21/1/2023), tidak banyak orang yang menggunakan jembatan penyeberangan tersebut. Kami hanya melihat beberapa orang yang lewat.

Salah satunya, Ridwan (32), warga Pejaten, Jakarta Selatan. Ia dan temannya sengaja pergi ke jembatan layang sepanjang 500 meter itu hanya untuk berswafoto.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Rencananya mau olahraga, tapi tahu ada uji coba, jadi saya datang. Lumayan buat foto-foto, karena kalau nunggu pelantikan pasti penuh ini,” kata Ridwan saat ditemui di sana. .

Selain sebagai spot foto baru di Jakarta, jembatan ini juga akan membantu masyarakat sekitar untuk menggunakan KRL ke depannya.

“Masyarakat mudah naik ke sini, jalan-jalan sambil foto-foto sesampainya di stasiun,” ujarnya.

Selaras, Seyla (40) yang merupakan warga sekitar juga mengatakan hal yang sama. Ia mengaku terbantu dengan dibangunnya Kebayoran Lama Skywalk. Karena kini ia tak perlu lagi menyusuri jalan raya untuk menuju stasiun Kebayoran.

“Jauh lebih aman karena sekarang tinggal naik ke puncak, tidak perlu melintasi jalan tol seperti biasanya. Ini membantu kami masyarakat sekitar,” jelasnya.

Santi mengatakan meski belum sepenuhnya selesai, fasilitas di sana juga sudah memadai dan ramah bagi penyandang disabilitas dan masyarakat rentan. Salah satunya dengan menyediakan tumpangan.

“Fasilitas bagus, ramah, tentunya untuk yang rentan. Disini ada lift, dan diujung yang lain juga ada eskalator untuk sesuatu selain tangga pada umumnya,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah segera meresmikan Skywalk Kebayoran Lama agar masyarakat bisa mencobanya dengan leluasa. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kebersihan dan fasilitas yang telah dibangun di sana agar tetap terjaga kebersihannya.

Lanjut

Lihat juga “Temukan tempat ‘penyembuhan’ yang viral di tengah Jakarta”:

[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button