Berita Wisata

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur Meninggalkan Ribuan Peserta Gowes Archipelago Gym

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:24 WIB

| Penulis:

Penerbit: Juli

Surabaya, InfoPublik – Petugas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) Hudiyono melepas ribuan peserta Senam Gowes Indonesia di Yussar Fishing and Playground, Minggu (30/10/2022).

Senam Gowes Nusantara merupakan rangkaian acara HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan bersama dengan media Harian Nasional.

Kepala Biro Komunikasi dan Informatika Jatim Hudiyono mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemprov Jatim dengan media dan masyarakat untuk mewujudkan dan menghidupkan kembali perekonomian Jatim pasca pandemi ini.

“Sesuai pesan Gubernur Ibu Khofifah Indar Parawansa, kita harus optimistis dengan kebangkitan Jatim, maka untuk mewujudkan jargon tersebut harus ada kegiatan dan kegiatan yang sudah dirancang oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. , yaitu desa wisata beberapa waktu lalu,” ujarnya saat mewakili Gubernur Jawa Timur dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, katanya, desa wisata ini digagas oleh teman-teman dari media harian Bangsa untuk memastikan kegiatan ekonomi khususnya UMKM di sekitar desa wisata berkembang dengan baik, terutama melalui proses orang datang ke tempat pemancingan Yussar dan tempat wisata taman bermain. Surabaya, dan Madiun di tempat.

“Atas nama Gubernur Khofifah dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur saya ucapkan terima kasih telah mengembangkan kegiatan ekonomi ini melalui Gowes Nusantara. Karena dari kegiatan ini ada manfaatnya yaitu olahraga sehat, bugar dan bahagia karena di Sidoarjo ada keindahan dan desa wisata yang indah yang dapat menghasilkan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat, ”katanya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari program Gubernur Khofifah yang disampaikan beberapa waktu lalu, yaitu IKI (Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi). Inisiatif dan inovasi tersebut diwujudkan dengan membangkitkan ekonomi dengan berbagai kegiatan seperti Gowes dan kemudian bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan media untuk menghidupkan kembali perekonomian.

Sementara itu, Bapak Mas’ud Adnan, CEO Harian Nasional, mengatakan kegiatan bersepeda nusantara ini merupakan kerjasama antara pemerintah provinsi dan Harian Bangsa yang disebut Solidaritas Berkuda.

“Ini bagian dari pemulihan, apalagi setelah dua tahun dunia – termasuk Indonesia – dilanda Covid-19. Jadi ini tentang pemulihan ekonomi dengan tetap menjaga kesehatan agar kita dalam kondisi fisik dan mental yang baik dan dalam kondisi ekonomi yang baik, dan saya terima kasih juga kepada Pemprov Jatim khususnya Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” pungkasnya.(MC Diskominfo Provinsi Jatim/non PCA)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button