Berita Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Jabar Hadiri Rapat Kerja PHRI III di Pangandaran

KlikNUSAE.com – Pengelola Dinas Pariwisata Jawa Barat diharapkan hadir dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI).

Beberapa kepala dinas pariwisata Jawa Barat antara lain dari Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta dan daerah lainnya.

Temu Bisnis Regional PHRI Jabar Ketiga akan dilaksanakan mulai besok, Rabu, 18-20 Januari 2023, di Hotel Pantai Indah Pangandaran. Dan akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berbagai persiapan terus dilakukan pada Selasa, 17 Januari 2023 dengan persiapan venue yang akan dihadiri seluruh pemilik hotel, pengurus BPC PHRI se-Jawa Barat, beberapa pimpinan daerah dan tamu lainnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Rapat Kerja PHRI Jabar di Pangandaran

Sekretaris PHRI Jabar Herrie Hermanie memimpin langsung persiapan pelaksanaan agenda tahunan ini.

“Secara umum tidak ada masalah. Kami siap melaksanakan Rakerda sesuai amanat AD/ART tahun ini di Pangandaran,” kata Herrie saat ditemui di Hotel Pantai Indah.

Menurutnya, pemilihan lokasi Rakerda di Pangandaran membantu percepatan pemulihan pariwisata di daerah tersebut pascapandemi Covid-19.

BACA JUGA: Gempa Pangandaran Tak Ganggu Kunjungan Wisatawan

Tembakan tipuan

Hal senada juga disampaikan Ketua Organizing Committee (CO) Rakerda III PHRI Jawa Barat 2023 Agus Mulyana, ST bahwa penyelenggaraan Rakerda ini pada dasarnya untuk menghidupkan kembali pariwisata di Pangandaran seperti pada masa keemasannya beberapa tahun lalu. .

“Kami juga ingin memastikan pariwisata di Pangandaran aman, tidak seperti prank yang viral di media sosial,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, prank media sosial sangat menghebohkan industri pariwisata di Pangandaran.

BACA JUGA: Hotman Paris Bangun Beach Club di Pangandaran, Menurut PHRI

“Kita gigit jari saja di liburan Nataru, jadi menggelar Temu Dagang III sekaligus meyakinkan wisatawan bahwa di sini (Pangadaran) aman,” lanjutnya.

Agus Mulyana yang juga Ketua BPC PHRI Pangandaran akan mengundang roadshow peserta Temu Bisnis Daerah Jabar Ketiga ke beberapa lokasi wisata di Pangandaran.

Peserta akan berangkat dari Jembatan Merah Cikidang kemudian dilanjutkan ke pantai barat Pangandaran melintasi jalan pantai selatan.

Dari sana, lanjutkan di Jalan Pantai Batu Hiu menuju Tanjung Cemara.

“Kita akan menanam mangrove di Tanjung Cemara bersama peserta dari Rakerda,” pungkasnya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button