Berita Wisata

Kepulauan Seribu Ditampilkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI di Sail Tidore Expo 2022

JAKARTA – Kepulauan Seribu yang menjadi salah satu destinasi unggulan Jakarta diboyong Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta ke Expo Sail Tidore 2022. Expo digelar di kawasan Pantai Wisata Tugulufa, Kepulauan Tidore, Maluku Utara mulai November lalu. 24 hingga 29, 2022.

“Liburan di Kepulauan Seribu kini menjadi pilihan yang kompetitif karena semua kebutuhan pokok wisatawan terpenuhi di sana. Mulai dari air, listrik hingga internet,” ujar Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Kota. dari Di antaraJumat (25/11).

Kepulauan Seribu tidak hanya bisa dijadikan tempat berwisata bersama teman, tapi juga bersama keluarga tercinta. Bahkan Kepulauan Seribu juga dianggap sebagai destinasi yang sangat cocok untuk penyuka gaya hidup pengembara digital.

Menurutnya, promosi di Sail Tidore Expo 2022 merupakan waktu yang tidak boleh disia-siakan untuk mempromosikan berbagai destinasi milik ibu kota Indonesia.

“Sail Tidore Expo 2022 merupakan platform yang tepat untuk mempertemukan komunitas ekonomi kreatif binaan Kementerian/Lembaga, BUMN/BUMD dan pemerintah daerah, dimana sangat potensial untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta, khususnya wisata kota dan Wisata Alam Kepulauan Seribu. Pariwisata,” katanya.

Untuk menggencarkan promosi destinasi wisata alamnya pada Pameran Sail Tidore 2022, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta juga telah membuka booth yang dihias dengan tema city tourism dan juga memamerkan produk ekonomi kreatif Jakarta. .

“Kami memamerkan antara lain Batik Marunda yang memiliki motif batik bertema pesisir, Batik Emma dengan desain Betawi dan Mpok Nini yang menawarkan produk kuliner Betawi seperti bir pletok, dodol Betawi, kembang goyang dan juga akar kelapa” jelasnya.

Kepulauan Seribu termasuk dalam 13 proyek baru yang ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (NSP) sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian Nomor 9 Tahun 2022 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021 tentang perubahan daftar Proyek Strategis Nasional (NSP).

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button