Berita Wisata

Keseruan menjelajah alam Batuah menggunakan sepeda touring • beritakaltim.co

BERITAKALTIM.CO | BKTV – Desa Batuah di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara memilih untuk merayakan HUT desa tersebut bersamaan dengan HUT ke-63 Pemuda Pancasila. Mereka telah menyelenggarakan acara yang memacu adrenalin yaitu Jelajahi Alam Batuah dengan sepeda segala medan.

Ada sekitar 500 pelintas alam yang mengikuti penjelajahan alam Batuah yang tahun ini mengambil tema; Jelajahi Bukit Soeharto. Ratusan persimpangan ia bergabung dengan Klub Motor Trail Kota Samarinda dan Kutai Kartanegara. Ada juga persimpangan wanita yang tidak mau kalah persimpangan Pria.

Acara Eksplorasi Alam Batuah dimulai dan diakhiri di Taman Wisata Alam Emastri Batuah. Lintasan kemudian melintasi medan alam yang berbukit, berlumpur dan juga berpasir. Panitia menghadirkan acara penjelajahan alam ini sebagai arena wisata yang menyenangkan.

Forum Otomotif Pemuda Pancasila atau FOPP juga telah mengirimkan timnya untuk mengikuti kompetisi dengan berbagai hadiah menarik. Ada motor trail seharga Rp 50 juta, dan ada juga hadiah untuk beberapa motor Jepang lainnya.

“Kegiatan ini terkait dengan perayaan HUT Desa Batuah yang berdekatan dengan Hari Pertunangan Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila. Maka dari itu kami mengadakan acara ini sekaligus ingin menampilkan taman wisata emas yang kami miliki,” kata Abdul Rasyid, Kepala Desa Batuah.

Wisata Jelajah Alam Batuah dibuka oleh Zuhairie, Ketua Harian Pemuda Pancasila MPW, dengan dihadiri anggota DPRD Kutai Kartanegara, Johansyah dan pengusaha Taman Wisata Emastri, Haji Lizar Gunawan.

“Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara. Semoga tujuan dari acara ini tercapai, yaitu memperkenalkan kawasan wisata baru di desa Batuah,” kata Zuhairie.

Dari Desa Batuah, Hardin melaporkan. #

Tampilan postingan: 83

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button