Berita Wisata

Kesiapan mencapai 97%

Tidore, Maluku Utara – Jelang pembukaan Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa, Kepulauan Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara yang akan berlangsung pada 24 November, persiapan mencapai 97% pada Selasa (22/11/2022). .

Terpantau jalan menuju lokasi Sail Tidore 2022 Pantai Tugulufa Kota Tidore sudah mulai ditutup sementara untuk persiapan panggung utama pembukaan Sail Tidore 2022 yang sudah didirikan dan dilengkapi sound system .

“Kesiapan Sail Tidore, kesiapan 97%, dengan rangkaian kegiatan. Rangkaian acara Sail Tidore, terdiri dari pentas seni, budaya, pameran nasional dan daerah, izin berlayar, angkatan laut dan lulus Jet tempur angkatan udara, tarian kolosal dan pengobatan gratis dari TNI Angkatan Laut,” kata Wali Kota Tidore Pulau Tidore Capten Ali Ibrahim kepada tvOnenews usai mengunjungi situs Sail Tidore.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim mengatakan, Sail Tidore merupakan ajang promosi pariwisata internasional yang akan dihadiri tamu mancanegara dan domestik.

“Puncak Sail Tidore akan dilaksanakan pada tanggal 26 November dimana akan ada rangkaian acara menarik yaitu pas TNI AL dan lulus jet tempur TNI AU dimana TNI AU akan melakukan pendaratan parasut langsung di titik lokasi Sail Tidore selain berlayar pengunjung juga akan disuguhi pemandangan parade kapal perang,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen mengatakan Tidore memiliki sejarah masa lalu yang melengkapi Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Bapak Proklamator Ir Sukarno, dua kali datang ke Tidore, hadir kedua kali bersama Sultan Jainal Abidin Sjah, begitulah diceritakan bagaimana Papua bergabung dengan negara kesatuan Republik Indonesia.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button