Berita Wisata

Ketua DPRD Optimis Perekonomian Kota Palangka Raya 2023 Membaik – Lentera Hari Ini

PALANGKA RAYA (Lambat hari ini) – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto optimistis perekonomian Kota Palangka Raya meningkat pada 2023. Selain itu, Presiden Joko Widodo mencabut PPKM agar masyarakat lebih leluasa beraktivitas ekonomi.

“Dengan dicabutnya PPKM, dampak yang diharapkan adalah roda perekonomian di daerah dapat kembali normal seperti sedia kala,” kata Sigit, Senin (2/1/2023).

Menurutnya, bukti peningkatan perekonomian daerah, salah satunya terlihat dari ramainya masyarakat yang memadati sejumlah tempat wisata di Kota Palangka Raya.

Di antara tempat wisata alam yang ramai dikunjungi adalah kawasan Tangkiling di kecamatan Bukit Batu. Merupakan pertanda baik bahwa perputaran ekonomi kawasan wisata di awal tahun 2023 kembali berjalan.

“Tahun 2022 pariwisata sebenarnya sudah mulai menggeliat lagi, namun dengan dicabutnya PPKM tentu akan membuat para pengusaha dan pengelola objek wisata semakin semangat untuk mengembangkan usahanya,” tandasnya.

Anggota DPR yang menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Kalteng ini mengatakan akan memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha di daerah untuk terus mengembangkan usahanya. Ia juga menyarankan agar pengelola objek wisata terus meningkatkan pelayanan dan selalu menjaga kebersihan tempat wisata.

Selain itu, tambah Sigit, akan lebih baik jika ada produk UMKM yang melambangkan ciri khas daerah untuk dipasarkan di sekitar tempat wisata. Jadi, selain dikenal luas karena kerajinan tangan yang dihasilkan oleh pengrajin lokal, tentunya dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Selain diimbau untuk memanfaatkan situasi ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan, masyarakat juga diingatkan untuk tetap waspada dan menjalankan program kesehatan, demi menjaga keselamatan dan kesehatan”, pungkasnya.

Wartawan: Novita | Penerbit : Lutfiyu Handi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button