Berita Wisata

Khofifah ingin pergi ke pantai di dekat pegunungan dan persawahan

Khofifah ingin pergi ke pantai di dekat pegunungan dan persawahan

Pacitanku.com, PACITAN – Dalam kunjungannya ke Pacitan pada awal Januari 2023, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan menyelipkan keinginan untuk menikmati keindahan wisata Pacitan, salah satunya wisata pantai.

Menurut Khofifah, keindahan pantai dan goa Pacitan memiliki pesona yang luar biasa dengan keeksotisan.

“Pacitan punya banyak pantai, eksotik dan luar biasa, goa di sini juga cukup banyak,” ujarnya.

Di tengah banyaknya pantai di Pacitan, nampaknya Khofifah berkeinginan untuk mengunjungi salah satu pantai yang memiliki kekhasan dekat dengan persawahan. Rupanya anak-anak Khofifah juga mencari tempat-tempat menarik di Pacitan.

“Ada juga daerah yang memang ingin saya tuju disana, ada gunung lalu laut, tapi disebelah laut ada tanaman padi, jadi sepertinya anaknya jalan-jalan tanpa sepengetahuan saya, dia mengambil tempat, lumayan lah. langka,” jelasnya.

Sebagai informasi, pantai dengan panorama pegunungan, laut dan persawahan tersebut adalah Pantai Pangasan yang terletak di Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Pacitan.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu kemudian mengusulkan perlunya Pacitan menarik investor agar infrastruktur dan akses ke destinasi wisata lebih berkembang.

“Jadi ada yang bisa dijual Pacitan, masalahnya infrastruktur, bagaimana bisa menarik lebih banyak investor ke sini, agar lebih banyak infrastruktur dan akses yang bisa memanjakan wisatawan bisa tersedia di sini”, jelasnya.

Selain pariwisata, Khofifah juga memuji industri kreatif Pacitan yang seolah tidak mengenal musim. Hal itu, kata dia, sudah dibuktikan oleh banyak pengrajin berkualitas nasional bahkan internasional.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button