Berita Wisata

Khotbah Natal, Yohanes 1:29, Anak Domba Allah

TRIBUNMANADO.CO.ID – Simak khotbah Natal berikut tentang Anak Domba Allah yang terdapat dalam Yohanes 1:29,

“Pada hari berikutnya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan dia berkata, ‘Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia.’

Tribun,

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Yesus lahir di kandang domba? Atau lebih tepatnya, pernahkah Anda membayangkan betapa ajaibnya ketika Tuhan, sebagai Raja di atas segala raja, pemilik surga, ingin mengosongkan dirinya dan turun ke bumi, mengambil wujud manusia yang lahir di kandang domba?

Sebagai penguasa seluruh dunia dan surga, DIA sebenarnya bisa memilih untuk lahir di istana raja atau di rumah besar. Tapi dia tidak melakukannya! Mengapa? Sebuah jawaban, karena DIA adalah Anak Domba Allah.

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk kelahiran anak domba selain kandang. Fakta ini tidak dapat disangkal dan bukan kebetulan; tetapi itu benar-benar terjadi sesuai dengan rencana Tuhan.

Jadi ketika Maria dan Yusuf tidak dapat menemukan tempat tinggal di Bethlehem, maka Maria harus melahirkan di kandang domba, itu bukanlah suatu kebetulan, melainkan atas kehendak Tuhan.

Rencana penebusan Tuhan, melalui penumpahan darah, diperkenalkan dari kitab Kejadian, ketika Tuhan mengenakan kulit binatang (artinya ada korban yang disembelih) untuk menutupi ketelanjangan Adam dan Hawa yang telah berdosa.

Ibrani 9:22b menegaskan: tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan. Melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, darahnya tercurah untuk misi mengampuni dosa manusia. DIA adalah Anak Domba Allah yang disembelih untuk kita!

Pelajaran apa yang dapat kita pelajari dari kebenaran ini?

1). Seluruh hidup kita tidak diserahkan kepada faktor “kebetulan”, tetapi berada dalam rencana Tuhan.

2). Bahwa rencana Tuhan harus terlaksana dalam hidup kita, sekalipun harus melalui cara-cara yang terkadang diluar nalar kita. Untuk ini, jangan meragukan Tuhan sama sekali! Namun kita harus tetap percaya dan terus mengandalkan Tuhan.

Karena jika Dia secara ajaib membuat rencana penebusan bagi dosa-dosa kita, bukankah Dia juga akan mengerjakan rencana terbaik-Nya bagi kita dengan cara yang ajaib?

Haleluya. GBU.

Baca juga: Khotbah Natal, Lukas 2:12, Tuhan di palungan

Baca Juga: Spot Foto Jelang Natal Di Tempat Wisata Manado Sulut Ada Mall Dan Pasar Tradisional

Baca berita selengkapnya di: berita Google

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button